Kuliner? Taman Jajan Pasar Modern Tangerang Surganya

Dahulu, apa yang ada dalam bayangan Anda kalau mendengar kata pasar? Mungkin yang terlintas di pikiran, adalah sebuah tempat transaksi jual beli bahan pokok, yang lokasinya becek, berbau, sumpek, dan ada rasa was-was soal beredarnya para copet.

Namun, itu dulu, karena kini ada banyak pasar yang bersolek diri, meriah wajahnya, sehingga pantas disebut menjadi pasar modern, sebuah tempat jual beli yang memiliki standar baik.

Salah satu pasar modern yang cukup menyita perhatian adalah pasar modern BSD City. Seperti namanya, pasar keren ini berada di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Sejak 2004, pasar yang berada di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Buntung, Serpong, Tangerang Selatan ini, menyatakan diri sebagai pasar modern.

Meski masih memakai embel-embel nama pasar, namun tempat belanja ini tidak kalah saing dengan department store di sekitarnya. Terutama, soal kenyamanan berbelanja, juga dari sisi keamanan dan harga jual yang bersaing.

Taman Jajan Pasar Modern Tangerang

Kebersihan pasar, terlihat sekali dijaga oleh pihak penyewa maupun pengelola. Saking banyaknya makanan enak di sini, oleh penikmat kuliner di Serpong, pasar modern ini dijadikan salah satu rujukan lokasi berburu makanan lezat di sana.

Karena nyaman, tak heran kalau yang datang ke sana bukan hanya warga biasa, namun juga orang-orang berdompet tebal yang tak alergi untuk mampir. Efeknya, jangan heran kalau lihat parkiran pasar ini diisi mobil-mobil mentereng dan mewah.

Jika akhir pekan tiba, Taman Jajan Pasar Modern Tangerang ini berubah menjadi lokasi wisata kuliner yang bisa Anda jelajahi. Jadi, ini dia rekomendasi JakartaVenue untuk makanan di Taman Jajan Pasar Modern Tangerang yang harus Anda coba!

Serabi Notosuman

Tak usah jauh-jauh ke Solo untuk mencicipi makanan khas yang manis-gurih ini. Walau sudah masuk kota, serabi ini tidak meninggalkan unsur tradisionalnya. Proses pembuatannya masih menggunakan loang (wadah untuk membakar serabi) dan dibungkus menggunakan daun pisang. Ada dua rasa yang tersedia, yaitu original dan cokelat. Makanan ini cocok disantap untuk ganjal perut sebelum sarapan karena buka sejak pukul 6 pagi ditemani segelas teh hijau atau kopi hangat.

Pastelia

Pastelia merupakan pusat jajanan pasar di Pasar Modern BSD yang terkenal karena lengkap dan makanannya yang enak. Segala cemilan quick bites mulai dari lemper, kue lapis, risoles, pastel, onde-onde, tahu isi, dan banyak makanan lain tersedia di sini. Anda harus datang sedikit lebih awal untuk bisa mendapatkan cemilan favorit karena terlambat sedikit saja makanan yang tersaji sudah habis.

Origin.Co

Tak hanya makanan, Pasar Modern BSD juga menawarkan kedai kopi yang laku keras di kalangan anak muda. Walau di pasar, Anda bisa duduk santai di kursi-kursi yang disediakan di Origin.Co. Minuman yang disajikan adalah beragam kopi nusantara seperti kopi Toraja, kopi Papua, Sumatera Love, hingga Vietnamese Drip yang biji kopinya langsung didatangkan dari Vietnam. Kedai ini terletak di pintu timur Pasar Modern BSD dan buka dari pukul 08.00 hingga 15.00.

Bubur Organik Salmon

Salmon dalam bubur? Ini dia jenis kemewahan yang harus Anda coba di Pasar Moden BSD! Buka dari pukul 6 pagi hingga 11 malam, makanan lembut ini bisa Anda jadikan sarapan, makan siang, atau makan malam sekaligus. Tenang saja, adanya tempat duduk memungkinkan Anda untuk menyantap bubur di tempat. Jika Anda malas berdesakan, Anda bisa meminta bubur untuk dibungkus.

Soto Mie Leo Dozan

Terletak di barisan ruko depan Pasar Modern BSD, soto mie Leo Dozan harus dicoba karena rasa kuahnya yang gurih dipadu dengan risoles kering yang membangkitkan gairah makan. Soto ini cocok dimakan saat suasana mendung untuk menghangatkan perut. Selain soto mie, kedai ini juga menyediakan sop buntut sapi, buntut sapi bakar, sop iga sapi, iga sapi bakar, dan ayam bacem.

Berburu makanan di Taman Jajan Pasar Modern Tangerang bisa menjadi pilihan Anda di akhir pekan, baik bersama keluarga maupun sahabat.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Sedangkan hal yang membedakan pasar ini dengan pasar lain, adalah bangunannya yang dirancang khusus dengan model atap tinggi, agar udara yang berembus tidak panas, dan sedap dipandang dari sisi visual. Selamat berlibur!

Tentang Penulis: Yura Aliazee

Gambar Gravatar
Satu dari milyaran manusia yang mencintai tulisan dan menulis.