Souvenir Khas Pantai Tanjung Bira Bulukumba, Sulawesi Selatan

Souvening khas Tanjung Bira bisa Anda peroleh di kiri dan kanan jalan Pantai Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira terletak di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai ini memiliki pasir putih yang membentang luas, air laut jernih dengan ombaknya yang mempesona.

Saat Anda berkunjung ke Sulawesi Selatan, Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata pantai nan cantik ini. Hembusan angin lautnya akan membuat Anda rindu untuk kembali ke tempat yang indah ini.

Seperti destinasi wisata di daerah lainnya, Pantai Tanjung Bira juga memiliki souvenir khas yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh atau cinderamata untuk keluarga di rumah.

souvenir khas pantai tanjung bira bulukumba sulawesi selatan
Oleh-oleh Khas Tanjung Bira by Gabeboni.com

Souvenir khas Pantai Tanjung Bira adalah berupa aneka kerajinan dari kerang laut. Warga di sekitar pantai mampu mengolah kerang-kerang laut menjadi benda seni yang menarik dan bernilai ekonomis tinggi.

Kerang-kerang laut yang tadinya tidak dilirik, didesain sedemikian rupa sehingga menjadi souvenir cantik. Tersedia aneka model dan bentuk kerajinan kerang khas Pantai Tanjung Bira dengan harga kompetitif.

Souvenir Pantai Tanjung Bira dari bahan kerang yang bisa Anda peroleh di sepanjang jalan kawasan Pantai Tanjung Bira antara lain cincin, bros, gelang, asbak, bunga, hiasan kamar,dan aneka souvenir cantik lainnya.

Harga souvernir khas Pantai Tanjung Bira berkisar mulai Rp. 3.000,- hingga puluhan ribu. Jadi untuk dapat membawa pulang souvenir khas Tanjung Bira ini Anda tidak perlu merogoh uang banyak, cukup dengan uang puluhan ribu saja Anda sudah bisa membeli cinderamata yang sangat cantik.

Setiap wisatawan yang datang, pasti berburu souvenir khas pantai Tanjung Bira ini. Tidak terkecuali turis mancanegara. Mereka membawa oleh-oleh Tanjung Bira ke negaranya. Sehingga souvenir Pantai Tanjung Bira sudah sampai ke luar negeri.

Orang luar negeri saja tertarik dengan kerajinan buatan tangan masyarakat Indonesia, masa orang Indonesia sendiri tidak tertarik. Oleh sebab itu, bila Anda berkunjung ke Bulukumba, Anda wajib membeli oleh-oleh cantik khas Tanjung Bira.

Itulah sedikit informasi mengenai souvenir khas Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berwisata ria!

Baca juga: Pulau Samalona Objek Wisata di Sulawesi Selatan yang Menakjubkan

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.