Restoran Halal Dekat Bukit Bintang Kuala Lumpur

Mencari tempat makan halal di Bukit Bintang Kuala Lumpur gampang-gampang susah. Penganut agama Islam di Malaysia jumlahnya 70%, tetapi di Kuala Lumpur banyak sekali pendatang dari berbagai negara di dunia sehingga banyak kuliner non halal di restoran Kuala Lumpur.

Bukit Bintang merupakan pusat hiburan di Kuala Lumpur. Di sini banyak tempat perbelanjaan, hotel dan hiburan jalanan (bucker). Restoran didominasi oleh restoran China yang menyajikan aneka makanan termasuk babi.

Untuk menemukan makanan halal, cari tempat makan berlabel halal. Atau cari tempat makan yang dikelola oleh muslim. Pemilik restoran halal di Bukit Bintang biasanya orang Bangladesh.

Salah satu restoran halal di Bukit Bintang tempat saya makan selama di sana adalah Restoran Arraziq di Jalan Bulan, seberang Low Yat Plaza.

Tempat makan halal di Bukit Bintang

Restoran halal di Bukit Bintang ini buka sampai larut malam, saya pernah makan di tempat ini jam 1 malam.

Menu makanan di Arraziq cocok dengan lidah orang Indonesia, rasa masakannya agak mirip masakan Padang. Di sini ada nasi putih dan nasi lemak. Lauknya beragam, mulai dari telur, ikan, sayur, daging kambing dan daging sapi.

Restoran Halal di Bukit Bintang
Nasi lemak, acar, telur dan daging kambing

Saya pernah 3 kali makan di Arraziq. Pertama nasi lemak plus telur, acar dan daging kambing. Kedua nasi putih dengan ayam bakar dan ketiga nasi putih dengan ayam goreng. Minumannya ada teh tawar dingin (teh O es), teh manis, dan lain-lain. Rasanya enak, harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar RM 15 per porsi.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.