Pesona dan Keindahan Pulau Misool di Raja Ampat Papua Barat

Pesona dan keindahan pulau Misool sudah tidak terbantahkan lagi. Pulau Misool menyajikan keindahan alam yang menajkubkan, mulai dari pantai, darat hingga alam bawah lautnya akan membuat wisatawan berdecak kagum akan alam ciptaan Tuhan dan semakin bangga menjadi orang Indonesia.

Wisatawan yang berkunjung ke pulau cantik ini dijamin tidak akan menyesal, sebab keindahan yang disuguhkan pulau Misool sangat menakjubkan dan sulit dilukiskan dengan kata-kata.

Pulau Misool merupakan salah satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat sendiri termasuk destinasi wisata terbaik yang dimiliki Indonesia. Karena pesona dan keindahan pulau Misool sangat luar biasa, tidak heran bila orang-orang menyebut tempat wisata di Papua Barat ini sebagai surga kecil yang sangat eksotis.

pesona dan keindahan pulau misool

Pulau Misool memiliki air laut yang jernih dan berwarna hijau turquoise, sehingga pengunjung yang datang tidak akan bisa menahan diri untuk menyelami keindahan bawah lautnya yang menyimpan aneka biota laut, terumbu karang dan ikan-ikan hias yang cantik mempesona.

Perairan pulau Misool berbatasan langsung dengan laut lepas dan laut Seram. Perairan pulau Misol juga merupakan jalur migrasi berbagai macam hewan laut seperti ikan paus dan hiu. Lokasi pulau Misool yang berada di kepulauan Raja Ampat pastinya memiliki alam bawah laut yang sanga indah.

pesona dan keindahan pulau misool raja ampat

Kepulauan Raja Ampat dikenal sebagai daerah segitiga karang dunia. Di kepulauan ini  terdapat sekitar 75 persen spesies ikan dan terumbu karang yang tergolong langka di dunia. Oleh sebab itu, objek wisata yang satu ini wajib masuk daftar tujuan wisata Anda pada liburan yang akan datang.

Silakan baca: Pesona Kepulauan Raja Ampat Papua Barat yang Memikat

Waktu terbaik untuk menyelami keindahan bawah laut Pulau Misool adalah pada bulan Oktober sampai dengan Mei. Pada bulan Juni hingga September cuaca dan angin di sana kurang mendukung sehingga Misool Eco Resort yang merupakan icon Pulau Misool ditutup sementara.

Selain dapat menyaksikan pesona dan keindahan pulau Misool yang memukau, Anda juga dapat mengenal lebih dekat adat dan kebudayaan penduduk setempat yang masih kental serta melihat bukti-bukti sejarah peradaban nenek moyang masyarakat lokal.

Tertarik untuk menelusuri pesona dan keindahan Pulau Misool? Jika iya, sebaiknya Anda pergi berkelompok agar bisa menghemat biaya perjalanan dan akomadasi yang cukup mahal. Tarif perjalanan, akomadasi dan barang-barang di obyek wisata yang satu ini relatif lebih mahal dari destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Tempat penginapan di Pulau Misool terbilang cukup lengkap, di pulau ini sudah tersedia penginapan mulai dari kelas ekonomi sampai dengan kelas ekslusif yang cukup mahal. Salah satu resot terkenal yang bisa Anda jumpai adalah Misool Eco Resort.

Demikianlah ulasan singkat mengenai keindahan dan pesona Pulau Misool di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Semoga dapat menambah referensi liburan Anda. Selamat berlibur!

Baca juga: Mengenal Alam Liar Taman Nasional Lorentz Papua

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.