Pantai Eretan Kulon, Tempat Wisata Alam Potensial di Indramayu

Pantai Eretan Kulon merupakan pantai di Indramayu yang memiliki panorama alam cukup indah dan bentang pantai yang sangat luas. Pantai Eretan Kulon sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata alam di Indramayu. Setiap hari ada saja wisatawan lokal yang berkunjung. Apalagi kalau hari libur, selain wisatawan lokal, ada juga wisatawan dari luar daerah yang sengaja berwisata ke Pantai Eretan Kulon Indramayu.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Pantai Eretan Kulon antara lain menyaksikan indahnya panorama alam laut, bermain air dan pasir di pantai yang membentang luas, memancing dan menikmati suasana malam di tepi pantai sambil bakar ikan ditemani api unggun.

Para pemancing bukan warga Indramayu saja tetapi banyak juga yang datang dari Bandung, Jakarta, Bogor, dan kota lainnya. Mereka datang untuk mancing dari siang hingga malam hari, baik di pantai maupun ke tengah laut.

pantai eretan kulon indramayu
Pantai Eretan Kulon source image: kabar-indramayu.blogspot.com

Fasilitas wisata di Pantai Eretan Kulon Indramayu memang belum dikelola dan dikembangkan secara maksimal, namun dengan begitu keasrian alamnya tetap terjaga dan alami.

Pantai Eretan Kulon terletak di desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Sebagian besar desa Eretan berbatasan langsung dengan laut Jawa sehingga memiliki pantai yang cukup panjang.

Selain Pantai Eretan Kulon, di desa yang sama terdapat pula Pantai Lemah Abang – Tanah Merah. Uniknya, pantai ini punya tanah yang berwarna kemerahan. Pantai ini pantai ini terletak di Jl Raya Pantura Tanah Merah, Eretan, Indramayu. Posisinya tepat berada di tepi jalur Pantura dari Jakarta arah ke Cirebon, di sisi kiri jalan

Saat musim mudik lebaran, bagi Anda yang akan pulang kampung ke Jawa Tengah atau Jawa Timur dan akan melintasi jalur Pantura, ada baiknya mampir di Pantai Eretan Kulon dan Panta Lemah Abang yang berlokasi di Desa Eretan.

Itulah informasi singkat mengenai Pantai Eretan Kulon Indramayu, semoga dapat menambah referensi liburan Anda. Terima kasih.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.