Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul

Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul. Tempat wisata baru di Bantul, Yogyakarta terus bermunculan. Salah satu tempat wisata yang lagi hits di media sosial adalah wisata Seribu Batu Songgo Langit Dlingo.

Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat wisata dengan panorama alam hutan pinus dan ambience-ambience unik untuk berfoto seperti rumah Hobit, rumah Kukusan dan rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng. Spot foto di Bantul ini dikelola sejak tahun 2016 lalu, bekerjasama dengan dinas Kehutanan DIY pada 31 Januari 2017  dan mulai ramai pengunjung pada Maret 2017 seiring dengan dibangunnya ambience-ambience, warung-warung dan fasilitas penunjang lainnya.

Destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit Dlingo dikelola oleh masyarakat sekitar lokasi wisata yaitu masyarakat Sukorame, di bawah pengelolaan koperasi Notowono tersebut.

Foto-foto Seribu Batu Songgo Langit Bantul

Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul 2

Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul 2

Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul

TribunJogja.com

Lokasinya berada di wilayah perbukitan, panorama alam masih asri dan berudara sejuk sehingga destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk melepas penat setelah sepekan beraktifitas.

Destinasi wisata baru di Bantul ini dinamakan Seribu Batu Songgo Langit karena di tempat ini terdapat batu-batu raksasa. Seribu Batu Songgo Langit sendiri berarti banyak batu besar yang karena besarnya seolah-olah batu-batu itu menyangga langit. Di lokasi ini terdapat banyak spot unik dan instagramable untuk berfoto, seperti jembatan kayu, rumah pohon, gardu pandang, rumah seribu kayu negeri dongeng dan rumah hobbit. Ada juga flying fox untuk menguji adreanalin.

Rute Menuju Lokasi Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Tempat wisata baru di Bantul ini berlokasi di Dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, tepatnya di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, waktu tempuh dari pusat kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan.

Rute perjalanan dari Kota Jogja menuju Seribu Batu Songgo cukup mudah yaitu tinggal mengikuti arah Terminal Giwangan lurus ke selatan melalui Jalan Imogiri Timur. Tiba di pasar Imogiri ambil kiri ikuti saja arah Makam Raja Imogiri. Di pertigaan sebelum Makam Raja belok kanan ke arah Kebun Buah Mangunan melalui Jalan Hutan Pinus Nganjir. Sekitar 500 meter di kawasan Hutan Pinus Nganjir sudah terlihat plang penunjuk menuju Seribu Batu Songgo Langit.

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Harga tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul hanya Rp. 2.000 per orang, ditambah biaya parkir kendaraan Rp. 2.000 per motor dan Rp. 5.000 per mobil. Dengan membayar tiket masuk tersebut pengunjung dapat menikmati wisata baru di Songgo Langit Dlongo.

 

Lokasi dan Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul | Husni Cahya Gumilar | 4.5