Jam Buka Leuwi Tonjong Cihurip

Leuwi Tonjong merupakan salah satu tempat wisata alam paling populer di Kecamatan Cihurip, bisa dibilang destinasi ini sebagai objek wisata andalan Cihurip. Daya tarik Leuwi Tonjong yaitu tebing batu menjulang tinggi yang mengapit leuwi sehingga menumbulkan kesan gimaanaaa gitu.

Biaya wisata ke Leuwi Tonjong juga relatif murah, pengunjung hanya dikenakan tarif masuk plus parkir kendaraan Rp. 15.000 per orang. Kemarin pada 16 Juni 2018 tarifnya turun jadi Rp. 10.000 per orang dewasa, anak-anak gratis.

Selengkapnya silakan baca: Harga Tiket Masuk Leuwi Tonjong Cihurip

Menurut pengamatan saya, Leuwi Tonjong cocok untuk tempat liburan keluarga atau kamu yang berjiwa petualang yang hobi mengeksplor tempat-tempat wisata baru dan tersembunyi. Kondisi alamnya masih alami.

Baca juga: Ada Apa Saja di Leuwi Tonjong Cihurip?

Selain menyaksikan keindahan alam Leuwi Tonjong, di sini kamu bisa berenang, naik rakit atau camping ceria sama teman-teman.

Jam Buka Leuwi Tonjong Cihurip
Dok. ZonaLibur.com

Kamu bisa datang ke objek wisata Cihurip ini kapan saja, Leuwi Tonjong buka 24 jam. Kalau petugas tiket masuk dan parkir sudah pulang, kamu bisa menitipkan motor ke pemilik warung dekat loket karcis. Di lokasi Leuwi Tonjong ada pemilik warung, namanya Pak Juhadin yang standy 24 jam di sana.

Kalau mau kemping dan tiba di sana malam, sebaiknya bawa lampu senter karena dari parkiran ke lokasi Leuwi Tonjong jaraknya cukup jauh melewati turunan jalan setapak. Hati-hati di jalan setapak ini, sebelah kirinya jurang.

Kalau malam disarankan tidak sendiri, kecuali kamu punya nyali. hehe

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.