Transportasi Menuju Petronas Twin Tower KLCC

Petronas Twin Tower atau Menara Kembar terletak di KLCC. Dari pemberhentikan bus Go KL jalur hijau, Twin Tower Suria KLCC ini sangat dekat. Jalan kaki tidak lebih dari 5 menit.

Nah untuk menuju ke Petronas Twin Tower KLCC, tergantung dari mana kamu berangkat. Jika berangkat dari bandara KLIA atau KLIA2, bisa naik bus atau KLIA Ekspress ke KL Central. Silakan baca: Transportasi dari KLIA2 ke Bukit Bintang via KL Central.

Transportasi menuju ke Petronas Twin Tower
Petronas Twin Tower Kuala Lumpur di malam hari

Transportasi Dari KL Central ke Petronas Twin Tower

Dari KL Central ke Petronas Twin Tower ada banyak pilian transportasi.

1. KL Monorel

Dari KL Central naik KL Monorel, berhenti di Stesen Bukit Bintang kemudian naik bus Go KL jalur hijau. Silakan lihat peta dan rute Go KL, bus gratis untuk keliling kota Kuala Lumpur. Atau berhenti di stesen Monorel Bukit Nanas dilanjutkan jalan kaki ke KLCC atau dilanjutkan dengan naik LRT Laluan Kelana Jaya ke arah Gombak berhenti di Stesen KLCC.

2. LRT Laluan Kelana Jaya

Transportasi yang langsung dari KL Central ke Petronas Twin Tower adalah LRT Laluan Kelana Jaya. Dari KL Central naik LRT di platform ke arah Gombak, berhenti di stesen KLCC setelah setesen Kampung Baru atau sebelum stesen Ampang Park.

3. Bus Gratis Go KL

Selain naik monorel dan LRT yang berbayar, dari KL Central ke Petronas Twin Tower juga bisa naik bus gratis Go KL. Dari KL Central naik Go KL jalur merah Medan Mara, pindah ke Go KL jalur biru turun di Concorde Hotel, pindah lagi ke Go KL jalur hijau turun di KLCC setelah Menara Atlah atau sebelum Angkasaraya.

Transportasi ke Petronas Twin Tower

1. Dari Litle India, Bukit Bintang dan Jalan Pudu naik monorel turun di Bukit Nanas. Kemudian jalan kaki sedikit ke KLCC atau naik LRT laluan Kelana Jaya arah Gombak turun di Stesen KLCC. Dari Bukit Bintang bisa juga naik bus gratis Go KL jalur hijau langsung turun di KLCC.

2. Dari Chinatown dan Medan Tuanku, naik monorel ke arah KL Central turun di Stesen Bukit Nanas. Dilanjutkan naik LRT laluan Kelana Jaya ke arah Gombak atau jalan kali ke KLCC.

3. Dari Subang Jaya, Bangsar, Damansara, Sunway Laggon, Pasar Seni (Central Market) dan Masjid Jamek naik LRT laluan Kelana Jaya ke arah Gombak turun di Stesen KLCC.

Jalur transportasi lengkap dari berbagai landmark di Kuala Lumpur ke Petronas Twin Tower KLCC bisa dilihat di peta transit berintegrasi Lembah Klang yang bisa kamu minta di counter-counter MRT atau LRT atau unduh di sini.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.