Transportasi dari KL Central ke KL Tower (Menara KL)

KL Tower atau Menara KL merupakan salah satu ikon Kuala Lumpur, Malaysia. Kurang sempurna kalau liburan ke Kuala Lumpur tidak berkunjung ke KL Tower.

KL Tower terletak di Jalan Punchak Off Jalan P. Ramlee 50250 Kuala Lumpur Malaysia. Cara ke KL Tower dari KL Central ada beberapa pilihan moda transportasi. Bisa naik monorel, MRT atau bus gratis Go KL.

Transportasi dari KL Central ke KL Tower
Gambar: travelooks.my

1. Monorel KL

Monorel KL merupakan kereta 2 gerbong tanpa awak, beroperasi dari KL Central ke Titiwangsa dengan melewati 9 Stesen yaitu Tun Hambanthan, Maharajalela, Hang Tuah, Imbi, Bukit Bintang, Raja Chulan, Bukit Nanas, Medan Tuanku dan Chiw Kit.

Untuk tiba di KL Tower, dari KL Central kamu bisa naik Monorel berhenti di stesen Bukit Nanas.

2. MRT

MRT dari KL Central ke KL Tower adalah MRT laluan (rute) Putra Heights -Gombak. Dari KL Centrak naik MRT ke arah Gombak, turun di Stesen Dang Wang lalu berjalan ke arah Bukit Nanas.

3. Go KL

Selain naik monorel dan MRT yang berbayar dari KL Central ke Menara KL, bisa juga naik bus gratis GO KL. Dari KL Central naik GO KL jalur merah, turun di Medan Mara, disambung lagi GO KL jalur biru turun di Pavilion, kemudian naik Go KL jalur ungu turun di KL Tower.

Baca juga: Mengenal Rute GO KL, Bus Gratis Keliling Kuala Lumpur

Atau kalau mau cepat, dari KL Central naik LRT laluan Gombak, turun di Pasar Seni dilanjutkan dengan naik bus gratis Go KL dari Pasar Seni turun di KL Tower.

Itulah moda transportasi dari KL Central menuju Menara KL atau KL Tower sebagai landmark populer di Kuala Lumpur, Malaysia. Selamat berlibur!

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.