Transportasi Dari KL Central ke Bukit Bintang

Ada banyak moda transportasi yang bisa kamu gunakan dari KL Central ke Bukit Bintang, yaitu KL Monorel, MRT Laluan Sungai Buloh – Kajang, bus gratis GO KL, Taksi dan Grab. Pada postingan ini saya akan coba uraikan transportasi umum KL Monorel dan MRT Sungai Buloh dari KL Central ke Bukit Bintang.

Sekadar informasi, Bukit Bintang merupakan pusat penginapan dan hiburan di Kuala Lumpur. Di sepanjang jalan Bukit Bintang ada banyak hotel. Suasana malam di Bukit Bintang pun begitu ramai.

Transportasi dari KL Central ke Bukit Bintang

Yuk simak uraian transportasi dari KL Central ke Bukit Bintang berikut ini.

1. Monorel

Monorel adalah kereta tanpa awak yang hanya terdiri dari 2 gerbong. Dari KL Central ke Bukit Bintang bisa ditempuh menggunakan monorel. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membeli tiket monorel di mesin. Di KL Central, mesin tempat membeli tiket monorel ini jumlahnya cukup

Cara membeli tiket monorel via mesin terbilang mudah. Pilih (sentuh) transportasi monorel, pilih juruan (Bukit Bintang), tambahkan berapa orang penumpang, lalu masukkan uang ringgit sesuai petunjuk di mesin. Koin akan keluar beserta kembalian uang ringgit koin.

Setelah mendapat tiket monorel berupa koin plastik berwarna biru, kamu harus naik ke NU Mall (cari dan ikuti petunjuk arah). Stasiun monorel KL Central terintegrasi dengan pusat perbelanjaan.

Tempelkan koin biru tadi di pintu masuk ke stasiun monorel KL Central, lalu tunggu beberapa menit monorel datang. Koin tadi jangan sampai hilang, karena nanti akan kamu gunakan untuk keluar dari stasiun monorel Bukit Bintang.

Dari KL Central ke Bukit Bintang akan melewati stesen (stasiun) Tun Hambanthan (Litle India), Maharajalela, Hang Tuah, Imbi lalu Bukit Bintang. Setiap stesen akan ada pemberitahuan, sehigga kamu tak perlu takut salah turun.

Setelah turun di stesen Bukit Bintang, masukkan koin tadi di tak pintu keluar stasiun. Jadi koin ini digunakan bukan pada saat naik atau turun monorel, tetapi pada saat masuk dan keluar stesen.

Baca juga: Rute dan Stesen Monorel KL

2. MRT Laluan Sungai Buloh – Kajang

Selain menggunakan monorel, dari KL Central ke Bukit Bintang juga bisa ditempuh dengan MRT bawah tanah rute Sungai Buloh – Kajang.

Beli lah terlebih dahulu tiket MRT berupa koin di KL Central. Cara beli tiket MRT sama seperti membeli tiket monorel, hanya pilihan transportasinya saja pilih MRT.

Stesen MRT di KL Central yaitu di Muzium Negara. Dari KL Central harus berjalan kaki ke lantai bawah tanah dengan melewati beberapa eskalator (kalau tidak salah 3 eskalator turun). Eskalator ini lebih cepat dari eskalator pada umumnya jadi harus ekstra hati-hati.

Dari KL Central (stesen Muzium Negara), kamu harus masuk MRT ke arah Kajang, lewat Stesen Pasar Seni dan Merdeka, kemudian turun di Stesen Bukit Bintang. Karena MRT ini jalurnya di bawah tanah, maka setelah tiba di Stesen Bukit Bintang kamu harus naik eskalator untuk keluar ke jalan Bukit Bintang.

Itulah 2 moda transportasi dari KL Central ke Bukit Bintang. Kalau ditanya transportasi mana yang paling nyaman? jawabannya MRT. Tapi sayangnya dari KL Central harus berjalan kaki lumayan jauh ke Muzium Negara. Berbeda dengan naik Monorel, jalan kaki tidak terlalu jauh tapi di dalam kereta cukup berdesakan.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.