Transportasi dari Bandara KLIA2 ke Bukit Bintang dan Jalan Pudu

Ada banyak pilihan moda transportasi dari bandara KLIA2 ke Bukit Bintang dan Jalan Pudu, mulai dari alat transportasi tarif mahal hingga tarif murah meriah yang sesuai dengan budget backpacker.

Bandara KLIA2 (Kuala Lumpur International Airport 2) merupakan low-cost carrier terminal di Malaysia. Bandara ini mulai beroperasi pada 2 Mei 2014.

Pesawat yang beroperasi di bandara KLIA2 adalah AirAsia (AK), AirAsia X (D7), AirAsia Indonesia (QZ), AirAsia Zest (Z2), Thai AirAsia (FD), Cebu Pacific Air (5J), Jetstar Asia (3K), TigerAir / Scoot (TR), dan JC Cambodia International Airlines (QD).

Saya pertama ke sini pada 5 Mei 2018, terbang dari bandara Husen Sastranegara Bandung menggunakan pesawat AirAsia.

Baca juga: Pengalaman Pertama Traveling ke Kuala Lumpur Malaysia

Bandara KLIA2 sangat luas, dari tempat kedatangan pesawat (Malaysia: ketibaan) ke tempat pemeriksaan paspor asing (Imigrasi) lumayan jauh. Ikuti saja petunjuk arah “KELUAR” menuju antrean pemeriksaan paspor asing. Ditempuh dengan berjalan kaki. Jika lelah, kamu bisa menggunakan fasilitas eskalator horizontal.

Dari bandara KLIA2 ke Bukit Bintang atau Jalan Pudu masih jauh, butuh waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Cara ke Bukit Bintang dari KLIA2 cukup mudah karena ada banyak transportasi umum ke KL Central.

Transfortasi dari bandara KLIA2 ke Bukit Bintang dan Jalan Pudu

Alat transportasi dari KLIA2 ke KL Central antara lain bus, taksi, car rental, KLIA Transit dan KLIA Ekspress. Waktu tempuh KLIA2 – KL Central menggunakan taksi, bus dan car rental umumnya 1 jam, KLIA Transit 39 menit dan KLIA Ekspress 33 menit.

Taksi dari KLIA2 bisa langsung ke hotel tempat kamu menginap di Bukit Bintang atau Jalan Pudu dengan tarif RM 100 (per taksi kapasitas maksimal 4 orang). Sedangkan bus, KLIA Transit dan KLIA Ekspress dari bandara KLIA2 ke Bukit Bintang, Jalan Pudu dan destinasi lainnya di Kuala Lumpur tidak bisa langsung melainkan harus ke KL Central terlebih dahulu. Dari KL Central perjalanan dilanjutkan dengan naik bus (bas), taksi (teksi), monorel, KTM, MRT, LRT atau Grab.

Tarif bus KLIA2 – KL Central RM 12 (per orang) sedangkan KLIA Ekspress KLIA2 – KL Central RM 55 (per orang).

Tiket bus bisa dibeli di bus counter (kaunter bas) lantai 1 KLIA2 Mall, sementara tiket KLIA Ekspress di lantai 2. Jika bingung letak counternya di mana, ikuti saja orang yang turun dari pesawat bareng kamu atau tanya ke petugas informasi turis.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.