Tiket Bus dan Kereta Gantung Genting Highlands

Tiket bus dan kereta gantung Awana Genting dapat dibeli di counter yang ada di KL Central. Tepatnya di dekat tangga ke luar lantai dasar.

Harga tiket bus KL Central – Awana Genting yaitu RM 4,30 per orang sekali jalan atau RM 8,60 per orang pulang pergi. Sebaiknya beli tiket pulang pergi agar di Genting tidak lama menunggu jadwal pulang ke KL Central.

Kamu bisa berangkat ke bus Genting sesuai jadwal yang tertera di tiket. Usahakan 30 menit sebelum jadwal pemberangkatan, kamu sudah stanby di halte bus yang lokasinya tak jauh dari counter tiket.

Tiket bus dan kereta gantung genting
Tiket bus dan kereta gantung Genting

Setelah pintu bus dibuka, tidak usah terburu-buru atau berebut masuk ke dalam bus. Masuk ke dalam bus dengan santai dan antre. Kamu tidak bisa memilih tempat duduk atau jok bus, karena nomor tempat dudukmu sudah ada di tiket.

Misalnya nomor tempat dudukmu di tiket seat : 32, maka di bus kamu cari jok nomor 32. Nomor jok di dalam bus ada di atas jok dekat AC.

Harga tiket kereta Gantung di Awana Genting yaitu RM 8 sekali jalan atau RM 16 naik turun. Lama perjalanan kereta gantung Genting ini sekitar 15 menit sekali jalan.

Untuk memasuki stasiun kereta gantung, dari tempat pemberhentian bus kamu harus naik melewati eskalator ke lantai 3. Tempelkan tiket Awana Skyway di tap masuk, kemudian antre naik kereta gantung yang kosong. Banyak petugas yang membantu di sana.

Jumlah kereta gantung sangat banyak, datang dengan interval tidak lebih dari 1 menit. Tetaplah antre biar tidak berdesak-desakan dan dimarahi petugas, soalnya petugas di Kuala Lumpur pada tegas.

Tiket kereta gantung Genting Higlands
Kereta gantung Genting

Tips naik kereta gantung Genting:

Buat kamu yang berangkat ke Genting bersama teman-teman, misalnya 4 atau 6 orang. Jangan berpencar ketika mau masuk ke kereta gantung, usahakan rombongan kamu masuk duluan ke kereta yang kosong agar kereta itu hanya berisi rombongan kamu. Biasanya turis lain tidak mau masuk karena mereka juga ingin naik kereta bersama rombongannya. Jadi di dalam kereta kamu bisa puas seru-seruan bareng teman.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.