The Mountain Recreation Park Kuningan, Asyiknya Bermain Sambil Belajar

The Mountain Recreation Park merupakan kawasan obyek wisata yang berada di Jalan Raya Cirendang, Gunungkeling, Cigugur, Kabupaten Kuningan tepatnya di kawasan Pesona Alam Residence. Di kawasan wisata ini terdapat lebih dari sepuluh wahana permainan dan beberapa fasilitas wisata unggulan lainnya.

Di The Mountain Recreation Park ini terdapat wisata permainan air. Meski wisata permainan air sudah menjadi hal biasa seperti yang ada di kota-kota besar, namun wisata permainan ini akan terasa lebih istimewa, mengapa? Karena biasanya di tempat wisata permainan air lain menggunakan air tawar dengan campuran kaporit, sedangkan di The Mountain Recreation Park menggunakan air alami yang berasal dari mata air di kaki Gunung Ciremai.

Untuk wisata permainan air ini, The Mountain Recreation Park memiliki beberapa kolam utama seperti pony pool, fun pool, waterball hingga kolam prestasi dan kolam pemancingan. Kolam-kolam tersebut lengkap dengan fasilitas permainannya seperti waterboom, fun pool, seluncuran, dan ember tumpah.  Selain wisata permainan air, di kawasan wisata ini juga terdapat permainan lain seperti kora-kora, mini train, ontang-anting, komedi putar, ATV dan lainnya. Untuk dapat menikmati wahana-wahana tersebut, pengunjung bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000/wahana.

Selain beragamnya permainan pengisi liburan, The Mountain Recreation Park juga memiliki beberapa area yang dapat menunjang kenyamanan pengunjung, khususnya mereka yang membawa serta keluarga atau rombongan sekolah. Para pengunjung juga dimanjakan dengan  disediakan fasilitas gazebo untuk berteduh dan juga cottage untuk pengunjung yang berniat menginap di sini.

The Mountain Recreation Park Kuningan

The Mountain Recreation Park Kuningan via infocirebon.com

Kehadiran The Mountain Recration Park sebagai kawasan wisata yang terintregrasi dan dipadukan dengan alam. Obyek wisata di Pesona Alam Residence ini lebih ke konsep one stop shopping. Di mana, setiap pengunjung yang masuk ke obyek wisata ini akan mendapatkan semua fasilitas wisata yang ada.

The Mountain Receration Park juga tidak hanya untuk lebih menghidupkan obyek wisata di Daerah Kuningan. Lebih dari itu, pengelola juga fokus pada pengenalan dunia pendidikan, baik untuk anak SD, SMP, maupun SMA. Terbukti dengan adanya wahana kolam prestasi dan pengenalan mengenai pesawat terbang yang dipandu oleh petugas. Untuk mendapatkan pengenalan mengenai pesawat terbang, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 7.500/orang.

Adapun harta tiket masuk di The Mountain Recreation Park adalah sebesar Rp. 25.000/orang untuk dewasa dan Rp. 20.000/orang untuk anak-anak. Harga yang cukup terjangkau karena di sini pengunjung dapat merasakan wahana permainan yang dapat memuaskan dan menyenangkan.

Baca juga: Open Space Gallery Kuningan, Objek Wisata yang Sarat Akan Nilai Seni dan Budaya

Demikian informasi mengenai objek wisata kali ini. Anda tertarik dengan wahana yang ada di The Mountain Recreation Park? Maka pastikan untuk segera berkunjung ke sana. Dan juga jangan lupa untuk mengajak orang-orang terdekat Anda agar semakin seru dan berkesan. Selamat berkunjung!!

The Mountain Recreation Park Kuningan, Asyiknya Bermain Sambil Belajar | Elsan Nasrillah | 4.5
Leave a Reply