40 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus dan Terkenal

Zonalibur.com, Tempat wisata di Jogja menjadi pilihan favorit wisatawan domestik dan luar negeri. Tidak heran karena Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tempat-tempat bagus untuk liburan.

Tempat wisata di Yogyakarta memang terbilang lengkap. Mulai dari wisata pantai, taman rekreasi, tempat belanja, museum bersejarah, wisata kuliner, tempat nongkrong hingga pegunungan dan tempat wisata untuk penggemar tantangan tersedia di Jogja.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa setingkat provinsi. Penyebutan nomenklatur Daerah Istimewa Yogyakarta terlalu panjang, sehingga sering disingkat DI Yogyakata atau DIY. Daerah Istimewa Yogyakarta juga sering disebut Yogyakarta, Yogya, Jogjakarta dan Jogja.

Provinsi ini merupakan provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta. Namun karena keunikan budaya dan banyaknya tempat menarik di Jogja, kota gudeg ini menjadi tujuan wisata terbaik di Indonesia setelah Bali. Popularitas tempat wisata di Jogja juga sudah menyebar hingga ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan ke berbagai belahan dunia.

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki luas 3.185,80 km2, terdiri atas empat kabupaten dan satu kotamadya. DIY terletak di sebelah selatan pulau Jawa dan berbatasan dengan Samudera Hindia dan Provinsi Jawa Tengah.
Lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, menjadi berkah tersendiri bagi Daerah Istimewa Yogyakarta terutama untuk sektor pariwisata. Jogja memiliki pantai-pantai yang indah dan wajib dikunjungi saat muslim liburan.

Sudah tak sabar ingin segera menjelajah tempat wisata di Jogjakarta? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Daftar Isi 40 Tempat Wisata di Jogja

  1. Pantai Parangtritis
  2. Pantai Baron
  3. Pantai Siung
  4. Pantai Ngandong
  5. Pantai Nglambor
  6. Pantai Parangkusumo
  7. Pantai Pok Tunggal
  8. Pantai Pantai Indrayanti
  9. Pantai Pantai Jogan
  10. Pantai Sundak
  11. Pantai Krakal
  12. Pantai Sadranan
  13. Pantai Timang
  14. Candi Prambanan
  15. Candi Sambisari
  16. Air Terjun Sri Gethuk
  17. Curug Tegalrejo
  18. Hutan Pinus Mangunan
  19. Wisata Alam Kalibiru
  20. Gunung Merapi
  21. Tubing Gua Pindul
  22. Gua Jomblang
  23. Tubing Gua Kalisuci
  24. Bukit Bintang
  25. Tebing Breksi
  26. Hutan Pinus Nganjir
  27. Green Village Gedangsari
  28. Desa Wisata Nglinggo
  29. Kebun Binatang Gembira Loka
  30. Tugu Jogja
  31. Taman Pintar
  32. Istana Ratu Boko
  33. Museum Sisa Hartaku
  34. Museum Sonobudoyo
  35. Keraton Jogja
  36. Jalan Malioboro
  37. Jogja Bay Pirates
  38. De Mata Trick Eye Museum
  39. Up Side Down World Jogja
  40. Sindu Kusuma Edupark

Ulasan 40 Tempat Wisata di Jogjakarta

1. Pantai Parangtritis

Tempat wisata di jogja Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakata. Pantai Parangtritis atau disebut juga Pantai Paris merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang masih jadi lokasi paling ramai pengunjung.

Saat yang dinanti pengunjung di Pantai Parangtritis adalah sore menjelang matahari terbenam. Pemandangan sunsetnya sangat menakjubkan.

Ombak pantai Parangtritis memang kurang bersahabat, sehingga pengunjung dilarang berenang. Namun banyak cara menikmati tempat wisata di Yogyakarta ini seperti bermain ATV dengan tarif Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per setengah jam atau menyewa kereta kuda. Tiket masuk Parangtritis pun tergolong sangat murah, yakni hanya sebesar Rp. 3.000 per orang, tiket masuk sepeda motor Rp. 1.000 per motor, tiket masuk mobil Rp. 5.000 per mobil, tarif parkir sepeda motor Rp. 2.000 per motor dan tarif parkir mobil Rp. 5.000 per mobil.

Baca ulasan lengkap Pantai Parangtritis Jogjakarta.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

2. Pantai Baron

Pantai Baron tempat wisata di jogja

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Lokasi Pantai Baron dapat ditempuh 40 km daeri pusat kota Yogyakarta.

Pantai Baron memiliki pasir putih yang bersih. Di sini Anda dapat menyaksikan birunya laut yang menghampar luas dengan naik mercusuar. Deretan kapal nelayan menambah keindahan panorama di pantai ini.

Tiket masuk Pantai Baron masih sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per orang. Dengan tiket masuk tersebut, Anda dapat menikmati keindahan tiga pantai sekaligus, yaitu Pantai Krakal, Pantai Sundak dan Pantai Kukup. Sedangkan biaya parkir, sepeda motor Rp. 2.000 per motor dan parkir mobil Rp. 5.000 per mobil.

Baca ulasan lengkap Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

3. Pantai Siung

Pantai Siung Tempat Wisata di Jogja

Pantai Siung terletak di Dusun Water, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Pantai ini lokasinya bersebelahan dengan Pantai Nglambor. Jika Pantai Nglambor menawarkan wisata bawah laut yang eksotis, di Pantai Siung menawarkan wisata ekstrem yaitu panjat tebing alam (rock climbing).

Akses menuju pantai indah ini masih cukup sulit dan belum terjangkau oleh sarana transfortasi umum. Sehingga untuk liburan ke Pantai Siung, Anda harus membawa kendaraan pribadi atau menyewa.

Tiket masuk Pantai Siung Gunungkidul relatif murah, setiap pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 sudah termasuk biaya parkir.

Baca ulasan lengkap Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

4. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong tempat wisata di jogja

Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 70 km dari Kota Yogyakarta. Pantai ini menawarkan panorama yang sangat menawan dan memanjakan mata.

Sedikit berbeda dengan pantai lainnya di Gunungkidul yang terkenal memiliki ombak besar, Pantai Ngandong memiliki ombak yang cukup tenang dan pantai yang cukup landai sehingga di sini Anda dapat berenang. Walaupun begitu, Anda harus tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Medan jalan menuju Pantai Ngandong cukup menantang, namun jangan khawatir karena perjalanan menuju Pantai Ngandong yang melelahkan akan terbayar oleh keindahan alamnya.

Untuk masuk, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000 per orang ditambah biaya parkir kendaraan Rp. 10.000.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

5. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor tempat wisata di jogja

Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Pantai Nglambor berada sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Pantai ini serah dengan Pantai Siung dan diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan.

Pantai ini cocok untuk kegiatan snorkeling karena memiliki air laut yang bersih dan masih alami. Selain itu kekayaan bawah laut Pantai Nglambor juga menarik untuk dieksplor.

Untuk menikmati keindahan Pantai Nglambor, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp. 10.000 per orang. Jika ingin mencoba sensasi snorkeling, di Pantai Nglambor sudah tersedia sewaan peralatan snorkling.

Baca ulasan lengkap Menikmati keindahan bawah laut pantai Gunungkidul

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

6. Pantai Parangkusumo

Tempat wisata di Jogja pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo terletak di Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Parangkusumo berdampingan dengan Pantai Parangtritis atau berjarak sekitar 30 km dari Kota Yogyakarta.

Untuk menuju ke Pantai Parangkusumo, Anda bisa menggunakan rute yang sama dengan Pantai Parangtritis. Dari terminal Giwangan bisa menggunakan bus jurusan Jogja-Parangtritis, turun di sub terminal Parangtritis dengan biaya sebesar Rp. 15.000.

Tiket masuk Pantai Parangkusumo bisa dibilang gratis, karena Pantai Parangkusumo masih satu kawasan dengan Pantai Parangtritis. Sehingga untuk liburan di pantai ini Anda cukup membayar tiket masuk ke Pantai Parangtritis saja.

Baca selengkapnya Pantai Parangkusumo, Saksi Kesakralan Sebuah Cinta.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

7. Pasir Pantai Putih Pok Tunggal

Tempat wisata di Jogja Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini berjarak sekitar 2 km dari Pantai Indrayanti.

Akses jalan menuju Pantai Pok Tunggal masih belum bagus, namun pantai ini memiliki fasilitas wisata yang cukup memadai. Di Pantai Pok Tunggal sudah tersedia warung-warung makanan, tempat parkir, camping ground, homestay, penyewaan payung dan tikar, toilet dan mushola.

Pantai Pok Tunggal memiliki pasir putih dengan garis pantai yang panjang dan luas. Di sini Anda bisa bersantai menikmati segarnya es kelapa muda di pinggir pantai, atau naik ke Bukit Tirta Asri atau Bukit Panjong untuk menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal dari atas ketinggian.

Baca selengkapnya Pantai Pok Tunggal, Pantai Indah Tiada Duanya..

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

8. Pantai Indrayanti

Tempat wisata di jogja pantai indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Sundak, dapat ditempuh dari Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 70 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara.

Pantai Indrayanti memiliki pasir putih serta bersih. Garis pantainya relatif pendek, hanya 250 meter. Walaupun begitu, pantai ini sangat direkomendasikan karena menyuguhkan keindahan yang tidak kalah mempesona dari pantai lainnya di Jogjakarta.

Pantai Indrayanti relatif lebih bersih dan terawat. Di sini tidak ada sampah berserakan, karena wisatawan yang membuang sampah di tempat ini akan didenda Rp. 10.000. Walaupun tergolong baru, namun Pantai Indrayanti sudah dilengkapi fasilitas penginapan dan fasilitas wisata lainnya.

Baca selengkapnya Pantai Indrayanti Gunungkidul, Tempat Wisata di Yogyakarta yang Mirip Pantai di Bali.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

9. Pantai Jogan

Tempat wisata di jogja pantai jogan

Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta atau berjarak sekitar 200 meter dari Pantai Siung.

Pantai Jogan memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki pantai lainnya di Gunungkidul, yakni terdapat air terjun yang jatuh dari atas tebing setinggi kurang lebih 10 meter ke bibir laut Jogan.

Harga tiket masuk Pantai Jogan Rp. 3.000 per orang ditambah parkir kendaraan Rp. 2.000 per motor. Pantai ini masih alami dan belum tersedia fasilitas dapat memanjakan pengunjung. Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Siung, tidak ada salahnya jika sekalian mengunjungi Pantai Jogan.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

10. Pantai Sundak

Tempat wisata di jogja pantai sundak

Pantai Sundak terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi pantai Sundak bersebelahan dengan Pantai Baron dan Pantai Krakal. Sebelumnya, Pantai ini bernama Pantai Wedimbedah yang berarti pasir terbelah. Kemudian pada tahun 1976 diganti menjadi Pantai Sundak karena menurut cerita, pada waktu itu di pantai ini terjadi perkelahian antara asu (anjing) dan landak.

Di Pantai Sundak terdapat tebing karang di bagian sisi barat dan timur, memiliki pasir putih dan karang-karang kecil yang lembut tersebar sampai kurang lebih 30 m dari tepi pantai.

Di Pantai Sundak berlum terdapat penginapan, jika Anda ingin menginap bisa menuju ke Pantai Krakal atau Pantai Baron di sebelah barat.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

11. Pantai Krakal

Tempat wisata di jogja pantai krakal

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Pantai Krakal bersebelahan dengan Pantai Sundak atau berjarak sekitar 65 km dari Kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam berkendara.

Pantai Krakal banyak dihiasi oleh batu karang. Di sini Anda dapat menyaksikan aneka biota laut seperti ikan hias warna-warni yang bermain di sela-sela karang. Garis pantai ini pun panjang dan landai.

Pantai Krakal mempunyai debur ombak yang cukup tinggi, sehingga menjadi buruan favorit wisatawan yang hobi berselancar (surfing). Waktu terbaik untuk surfing di Pantai Krakal adalah pada bulan Maret dan September.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

12. Pantai Sadranan

Tempat wisata di jogja pantai sadranan

Pantai Sadranan terletak bersebelahan dengan Pantai Krakal dan Pantai Ngandong, tepatnya berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Sadranan berpasir putih, pantainya luas dan landai sehingga sangat cocok untuk lokasi piknik keluarga. Pantai Sadranan juga memiliki air yang jernih dan keindahan bawah laut yang mempesona sehingga Pantai Sadranan menjadi salah satu tempat snorkling di Jogja.

Tiket masuk Pantai Sadranan Rp. 10.000 per orang sudah termasuk tiket masuk beberapa pantai di Gunungkidul.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

13. Pantai Timang

tempat wisata di jogja pantai timang

Pantai Timang berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, akses jalan menuju pantai ini cukup terjal dan menantang. Dari kota Wonosari jaraknya sekitar 35 km menuju ke arah Pantai Baron.

Meskipun begitu, Pantai Timang menawarkan pemandangan menakjubkan, cocok bagi Anda yang menginginkan suasana pantai yang masih alami.

Di Pantai Timang Anda dapat mencoba kereta gantung dari Pantai Timang ke Pulau Timang sepanjang 50 – 100 m. Untuk mencoba gantole ini, dibutuhkan nyali yang cukup besar.

Baca selengkapnya Menguji Adrenalin Naik Gantole di Pantai Timang

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

14. Candi Prambanan

Tempat wisata di jogja candi prambanan

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang teletak di Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi dengan ketinggian bangunan candi mencapai 47 m.

Lokasi Candi Prambanan terletak di lingkungan Taman Wisata Prambanan, kurang lebih 17 km ke arah timur dari Kota Yogyakarta.

Harga tiket masuk Candi Prambanan Rp. 30.000 per orang untuk dewasa, dan Rp. 12.500 per orang untuk anak-anak. Sementara WNA dewasa dikenakan tiket masuk sebesar 18 USD per orang dan WNA anak-anak 9 USD.

Baca juga: Candi Prambana, Candi Hindu Tercantik di Jagad Raya

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

15. Candi Sambisari

Tempat wisata di jogja candi sambisari

Candi Sambisari terletak di Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Sambisari memiliki daya tarik di antaranya berada 6,5 m di bawah permukaan tanah yang diduga terkubur oleh letusan Gunung Merapi pada tahun 1006 M.

Di Candi Sambisari terdapat patung Yoni dan Lingga berukuran besar pada sebuah bilik di badan candi. Harga tiket masuk Candi Sambisari Rp. 3.000 per orang dengan jam operasional dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Rute menuju Candi Sambisari dari arah Jogja naik bus jurusan Solo, sampai kilometer 10 terdapat papan penunjuk menuju candi. Perjalanan dilanjutkan dengan naik ojek sejauh kurang lebih 2 km.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

16. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk tempat wisata di jogja

Air Terjun Sri Gethuk berada di tepi sungai Oya, terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Karena keindahannya, Air Terjun Sri Gethuk dijuluki Green Canyon-nya Jogja. Air terjun ini juga merupakan salah satu air terjun terindah di nusantara.

Harga tiket masuk Air Terjun Sri Gethuk Rp. 7.000 per orang.  Wisata yang ditawarkan adalah pemandangan air terjun yang menakjubkan, tebing-tebing batu karst dan perahu tradisional.

Baca juga: Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

17. Curug Tegalrejo

Curug Indah Tegal Rejo tempat wisata di jogja

Curug Indah Tegalrejo atau Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Curug Tegalrejo berada di ujung timur Gunungkidul.

Curug Tegalrejo adalah berupa air terjun bertingkat, bentuknya mirip dengan Air Terjun Tujuh Bidadari di Kabupaten Semarang. Di setiap tingkatan terdapat cekungan cukup dalam. Bagi yang pandai berenang, cekungan ini cocok untuk menikmati sensari berenang di alam terbuka.

Baca juga: Pesona Curug Indah Tegal Rejo Jogjakarta

Kembali ke Daftar Isi Destinasi Jogja

18. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan Tempat Wisata di Jogja

Baca selengkapnya Liburan dengan suasana indah ala film Twillight Saga? Hutan Pinus Mangunan Jogja Tempatnya.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

19. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru Tempat Wisata di Jogja

Baca selengkapnya Wisata alam Kalibiru Jogjakarta, Tempat Liburan Tanpa Batas.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

20. Gunung Merapi

Gunung Merapi tempat wisata di Jogja

Lokasi Gunung Merapi berada di daerah perbatasan empat Kabupaten, yaitu:

  • Lereng sebelah selatan masuk ke wilayah Kabupaten Sleman Yogyakarta
  • Lereng sebelah barat masuk ke wilayah Kabupaten Magelang
  • Lereng sebelah utara dan timur masuk le wilayah Kabupaten Boyolali
  • Lereng sebelah tenggara masuk ke wilayah Klaten

Harga tiket masuk Gunung Merapi: 

  • Tiket wisata Volcano trekking Kinahrejo Rp. 5.000,- (2014)
  • Tiket wisata Volcano Trekking Kepuhharjo Rp. 5.000,-

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

21. Tubing Gua Pindul

Rafting Gua Pindul tempat wisata di Jogja

Baca selengkapnya Gua Pindul

Kembali ke Daftar Isi

22. Gua Jomblang

Goa Jomblang tempat wisata di Jogja

Baca selengkapnya Uniknya Gua Jomblang Jogja, “Menghasut” Wisatawan Nusantara Untuk Bercaving Ria.

Kembali ke Daftar Isi

23. Tubing Gua Kalisuci

Tubing Gua Kalisuci Tempat Wisata di Jogja

Kembali ke Daftar Isi

24. Bukit Bintang

Bukit Bintang tempat wisata di Jogja

Baca selengkapnya Bukit Bintang Jogja, Suguhan Alam Khas di Malam Hari

Kembali ke Daftar Isi

25. Tebing Breksi

Tebing Breksi tempat wisata di jogja

Baca selengkapnya Tebing Breksi, Destinasi Bernilai Seni Tinggi di Jogja

Kembali ke Daftar Isi

26. Hutan Pinus Nganjir

Tempat wisata di jogja hutan pinus nganjir

Kembali ke Daftar Isi

27. Green Village Gedangsari

Green vilage gedangsari tempat wisata di jogja

Kembali ke Daftar Isi

28. Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo tempat wisata di jogja

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di Jogja

29. Kebun Binatang Gembira Loka

Gembila loka zoo tempat wisata di jogja

Baca selengkapnya Rekreasi asyik bersama keluarga ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.

Kembali ke Daftar Isi

30. Tugu Jogja

Monumen tugu Jogja tempat wisata di yogyakarta

Baca selengkapnya Memotret Tugu Jogja, Monumen Paling Terkenal di Jogjakarta.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata Jogakarta

31. Taman Pintar

Taman Pintar Tempat wisata di Jogja

Baca selengkapnya Mau tambah pintar? Kunjungi Taman Pintar Jogjakarta.

Kembali ke Daftar Isi Wisata Jogja

32. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko tempat wisata di jogja

Kembali ke Daftar Isi Destinasi Jogja

33. Museum Sisa Hartaku

Museum sisa hartaku tempat wisata di jogja

Baca info selengkapnya Wisata unik di Jogja, mengenang sejarah di Museum Sisa Hartaku.

Kembali ke Daftar Isi Tempat Wisata di DIY

34. Museum Sonobudoyo

Museum Sonobudoyo Tempat wisata di jogja

Baca selengkapnya Wisata sejarah dan budaya di museum Sonobudoyo Yogyakarta.

35. Keraton Jogja

Kraton Jogjakarta tempat wisata di yogya

36. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro tempat wisata di Jogja

Baca selegkapnya Menikmati Penggalan Tradisi Khas di Jalan Malioboro Yogyakarta.

37. Jogja Bay Pirates

Jogja bay pirates tempat wisata di jogja

Baca selengkapnya harga tiket masuk Jogja Bay Pirates Waterpark.

38. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum tempat wisata di jogja

Kembali ke Daftar Isi Wisata Jogja

39. Up Side Down World Jogja

Up Side Down tempat wisata di jogja

Kembali ke Daftar Isi

40. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark tempat wisata di jogja

Itulah 40 objek wisata di Jogja yang bagus dan populer saat ini. Semoga info seputar tempat piknik yang bagus di Jogjakarta ini dapat menambah referensi liburan Anda. Terima kasih, selamat berlibur.

40 Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus dan Terkenal | Husni Cahya Gumilar | 4.5