Taman Reptil Adiluhur, Bermain Sambil Berinteraksi dengan Hewan

Sekarang ini hewan sejenis reptil sudah banyak yang menyukai bahkan mengoleksinya. Berbagai macam komunitas pencinta reptil pun sudah banyak muncul di berbagai daerah. Nah, apabila Anda termasuk pencinta reptil sudah pernahkah mampir ke Taman Reptil Adiluhur (TARA)? Jika belum, Anda harus datang ke tempat ini. Karena tempatnya asyik dan banyak koleksi hewan reptil yang langka dan eksotik. Para pencinta repti pasti akan sangat menyukai Taman Reptil Adiluhur ini. Tapi tidak hanya untuk Anda para pecinta reptil, Taman Reptil Adiluhur juga akan tetap menarik bagi para pengunjung lain.

Di Taman Reptil Adiluhur ini terdapat berbagai macam koleksi hewan reptil seperti ular, biawak, buaya irian, buaya muara Kalimantan, kalong, landak, luwak, burung rajawali, monyet, elang, tegu atau kadal argentina, iguwana, dan masih banyak lagi. Jumlah koleksi hewan reptil di Taman Reptil Adiluhur ini mencapai tiga puluh jenis hewan. Dan menariknya, ternyata tempat wisata ini murni dikelola oleh keluarga yang awalnya hanya sekedar hobi memelihara hewan reptil. Ownernya pak Ambar Sutoyo yang merupakan kepala keluarga tersebut. Istri beliau di bagian ticketing, dan anak-anaknya jadi pemandu, di bagian atraksi hewan reptil dan di bagian shoot foto. Jadi Anda bisa beratraksi dengan ular atau hewan lainnya sembari diambil gambarnya.

Taman Reptil Adiluhur Kebumen

Taman Reptil Adiluhur Kebumen via travel.idntimes.com

Taman Reptil Adiluhur ini menyatu dengan rumah keluarga Ambar Sutoyo. Lokasinya ada di Jalan Kaleng No. 11 RT 02 RW 03 Dukuh Alasmalang, Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kebumen. Lokasinya kurang lebih 15 menit dari Karanganyar, atau sekitar 20 menit kalau dari arah Gombong. Tiket masuknya cukup murah meriah, hanya Rp. 7.000/orang. Di sana Anda bebas melihat hewan reptil yang berada dalam kandang dan dapat berinteraksi langsung dengan hewan reptil jenis tertentu. Di tempat ini Anda juga bisa menikmati sensasi terapi ikannya di sebuah kolam yang sudah disediakan.

Yang membuat kerennya lagi, di daerah tempat Taman Reptil Adiluhur berada ternyata telah menjadi Kampung Wisata Inggris. Jadi Anda bisa belajar bahasa Inggris sembari berwisata keliling kampung Alasmalang.

Paketannya ada kursus One Day Full Learning, setiap hari Sabtu dan Minggu dari Jam 08.00 – 17.00. Pembimbingnya Mas Novanda, dosen LP3I Jakarta dan Mas Agung. Pokoknya keren. Biayanya juga terjangkau, hanya Rp 90.000,- sudah include dengan snack. Ada paket-paket lainnya juga seperti Family Gathering, Company Gathering dan English Camping. Moto Kampung Inggris ini yaitu Learning by Travelling, Travelling by Learning.

Kebanyakan pengunjung yang datang di Taman Reptil Adiluhur ini berasal dari sekolah mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi. Penasaran? Datang saja yuk ke Taman Reptil Adiluhur (TARA) Adimulyo di Kebumen.

Taman Reptil Adiluhur, Bermain Sambil Berinteraksi dengan Hewan | Elsan Nasrillah | 4.5