Taman Edelweis Gunung Papandayan Selain Tegal Alun

Tak perlu jauh-jauh nanjak ke Tegal Alun atau Pondok Salada, pengunjung TWA Gunung Papandayan kini bisa menikmati keindahan bunga abadi di Taman Edelweis.

Lokasi Taman Edelweis Gunung Papandayan tak jauh dari parkiran Camp David, tepatnya berada di area cottage. Tepat di samping Masjid terdapat gerbang jalan menuju ke arah kolam renang dan cottage, nah kamu ikuti jalan itu terus ke belakang melewati kolam renang hingga ke depan cottage. Di situ banyak tanaman bunga edelweis.

Taman Edelweis Papandayan

Taman Edelweis Papandayan

Taman Edelweis Papandayan 1

Taman Edelweis Papandayan

Taman Edelweis ini merupakan taman buatan, artinya tanaman edelweis tidak tumbuh sendiri secara alami melainkan ditanam oleh petugas PT. AIL selaku pengelola Taman Wisata Aalam Gunung Papandayan.

Bunga edelweis di taman ini cukup banyak dan sebagian sudah berbunga. Selain melihat bunga abadi dan hunting foto di dekatnya, di sini kamu juga bisa menyaksikan view yang eksotis; villa-villa cantik dan lanskap kawah Papandayan.

Tidak seperti Tegal Alun yang masuk ke wilayah konservasi, Taman Edelweis di belakang Camp David ini berada di wilayah Taman Wisata Alam Papandayan sehingga terbuka untuk umum. Pengunjung yang sudah membayar tiket masuk TWA Papandayan (hiking atau camping) bisa jalan-jalan ke taman ini tanpa perlu ijin dan biaya tambahan.

Kamu boleh datang ke taman bunga abadi ini sebelum atau sesudah pendakian. Tapi kalau boleh saya memberi saran, sebaiknya setelah turun pendakian. Berendam dulu di kolam air hangat belerang, ganti baju, dandan yang rapi kemudian jalan-jalan dan foto-foto di taman edelweis sambil menikmati sejuknya udara pegunungan terindah di Garut.

Bagi yang berencana liburan ke Taman Wisata Alam Papandayan Garut, silakan hubungi GarutAdventure.com. Tersedia paket hiking dan camping ceria 2 hari 1 malam. Full support, dari mulai pengurusan simaksi, peralatan camping, logistik, porter hingga guide. Kamu tinggal membawa perlengkapan pribadi dan menikmati liburan.

Demikian informasi singkat mengenai Taman Edelweis Gunung Papandayan selain Tegal Alun. Semoga dapat menambah referensi buat kamu yang sedang mencari informasi spot-spot cantik buat hunting foto di Gunung Papandayan.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.