Saung Supa Banjarwangi, Spot Foto yang Lagi Hits dan Instagramable di Garut

Saung Supa Banjarwangi adalah salah satu spot foto yang lagi hits dan instagramable di Garut. Banjarwangi merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Garut yang berada di ujung selatan, berbatasan dengan Kecamatan Cikajang dan Kecamatan Singajaya. Jarak tempuh dari ibu kota kabupaten sekitar 2 jam berkendara, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Kontur alamnya berbukit, menawarkan panorama yang indah dan berudara sejuk.

Kecamatan Banjarwangi memang tidak memiliki wisata pantai seperti di wilayah Pameungpeuk atau Bungbulang. Walaupun begitu, komunitas pecinta alam Jamparing yang domisili di Banjarwangi tidak kehabisan akal untuk mengembangkan tempat wisata. Setelah sukses menyulap sungai Cikaengan menjadi objek wisata air papalidan atau lebih dikenal dengan nama river tubing dan river boarding, mereka membuat spot foto yang unik dan epik yaitu Saung Supa.

Saung Supa Banjarwangi spot foto yang lagi hits dan instagramable di Garut

Saung ini dinamakan Saung Supa karena bentuknya seperti supa (jamur tiram). Di tempat ini Anda bisa berpose sepuasnya dengan view sungai Cikaengan dan terasering pesawahan. Selain sebagai spot foto yang instagrambale di Garut, Saung Supa juga kerap menjadi tempat nongkrong mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Di bawah saung ini terdapat meja yang dikelilingi kursi dari beton. Tak jauh dari situ, ada taman kecil, calung cai dan kafe Jamparing yang menjual aneka camilan.

Saung Supa Banjarwangi spot foto yang lagi hits di Garut

Untuk menjaga lingkungan Saung Supa agar tetap bersih dan nyaman, Jamparing telah menyediakan tempat pembuangan sampah di dekat saung. Dengan begitu, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Lokasi dan Rute Menuju Saung Supa Banjarwangi

Saung Supa Banjarwangi terletak di antara pinggir sungai Cikaengan dan jalan raya Banjarwangi, tepatnya di Kampung Burujul Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Berjarak sekitar 2 kilo meter ke arah utara dari alun-alun Desa Banjarwangi. Dengan begitu, Saung Supa sangat mudah dijangkau baik oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari arah terminal Garut, naik elf jurusan Singajaya, berhenti di Banjarwangi.

Saung Supa ini menjadi spot foto tambahan bagi wisatawan yang mencoba keseruan river boarding dan river tubing Cikaengan atau bagi pengunjung yang sekadar lewat.

Harga Tiket Masuk Saung Supa Banjarwangi

Spot foto Saung Supa Banjarwangi adalah tempat nongkrong dan selfi gratis. Siapapun boleh berfoto di tempat ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tiket memang ada tapi tidak berbentu uang, yaitu hanya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Penasaran dengan Saung Supa sebagai spot foto yang lagi hits dan instagramable di Garut selatan? mampirlah ke Banjarwangi atau booking wisata river tubing/ boarding Cikaengan Banjarwangi. Info lengkap silakan hubungi Utun Garut Pakidulan dari Jamparing melalui facebook atau whatsapp 0812-2165-5265.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.