Pesona Curug Muara Jaya Majalengka Jawa Barat

Curug Muara Jaya merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Curug sendiri adalah sebutan orang Sunda terhadap air terjun. Curug Muara Jaya ini terletak Kecamatan Argapura, tepatnya berada di Kampung Apuy Desa Argomukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Jawa Barat memang dikenal memiliki tempat wisata alam pegunungan, pantai dan curug-curug eksotis yang tak boleh terlewatkan. Seperti kita ketahui bersama bahwa berwisata ke alam pegunungan, ke pantai dan ke curug atau air terjun memberikan nuansa damai yang menenangkan, menyenangkan sekaligus menyegarkan.

Baca : Keindahan Gunung Batu Tilu Majalengka Jawa Barat

Udara di kawasan objek wisata alam pegunungan dan curug rata-rata cukup sejuk, begitu pula dengan suhu udara di Curug Muara Jaya Majalengka. Mereka berdatangan mengunjungi curug Muara Jaya karena ingin merasakan kesejukan udara yang segar dan paronama alam yang indah. Air terjun yang satu ini sangat indah dan asri sehingga Anda akan merasakan suasana dan sensasi alam pegunungan yang berbeda dari yang lain.

Curug Muara Jaya Majalengka

Selain menyuguhkan keindahan panorama alam yang khas, Curug Muara Jaya Majalengka juga menyediakan camping ground. Fasilitas pendukung wisatanya pun sudah cukup memadai, di sini sudah tersedia tempat parkir, toilet, mushola, warung-warung makanan dan taman bermain untuk anak-anak.

Jika Anda tertarik untuk mengisi waktu liburan dengan berwisata ke Curug Muara Jaya Majalengka, Anda harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 6.000,- per orang ditambah biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan bermotor. Jika ingin berkemah di camping ground yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 3.500 per orang. Harga tiket masuk dan biaya parkir di Curug Muara Jaya mungkin telah/akan mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan pengelola.

Lokasi objek wisata air terjun atau Curug Muara Jaya Majalengka dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau mobil pribadi. Jika Anda berangkat dari kota Majalengka, rute menuju Maja yakni kota kecil sebagai pusat sayuran di Majalengka, lalu dilanjutkan ke Desa Arga Lingga. Jalan menuju ke areal Curug Muara Jaya cukup sempit dan berkelok. Oleh sebab itu Anda harus selalu berhati-hati mengendarari motor atau mobil, terutama saat berpapasan dan menghadapi tikungan.

Demikianlah informasi singkat tentang Curug Muara Jaya Majalengaka, semoga bisa menambah referensi tempat liburan Anda bersama keluarga.

Baca juga : Pesona Curug Cimarinjung Kabupaten Sukabumi

Terima kasih, selamat berlibur!

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.