VPS Murah
Klik di sini!Info River Boarding dan Water Tubing Banjarwangi

Pantai Teleng Ria Pacitan, Eksotisme Alam di Pinggir Kota

Pantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang menyuguhkan panorama eksotis di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi Pantai Teleng Ria berada tidak jauh dari pusat kota Pacitan, yakni hanya berjarak sekitar 3 km saja. Jadi saat Anda berada di kota Pacitan, tak ada salahnya untuk sejenak menikmati keindahan tempat wisata alam yang satu ini.

Lokasi Pantai Teleng Ria sangat mudah dijangkau, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Secara umum, Pantai di Pacitan memiliki deburan ombak yang sangat besar sehingga tidak recomended untuk kegiatan berenang. Namun Pantai Teleng Ria berbeda dari pantai lainnya di Pacitan, tempat wisata di Pacitan ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga cenderung aman untuk berenang. Bagi sobat travelers yang ingin belajar surfing, di pantai ini juga tersedia arena belajar surfing yang baik.

Meski begitu, kita harus tetap waspada melakukan aktifitas di pantai, jangan sampai kebahagiaan berubah menjadi malapetaka. Tetap awasi anak-anak agar terhindar dari gulungan ombak yang tak kenal kompromi.

Pantai Teleng Ria Pacitan
Source image: kangbison.wordpress.com

Selain berenang dan belajar surfing, Pantai Teleng Ria menyediakan spot memancing untuk para pemancing mania. Di sekitar pantai sudah banyak tersedia tempat penyewaan alat-alat pancing. Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai Teleng Ria di malam hari, Anda juga bisa berkemah di sekitar pantai. Untuk alat kemah sendiri sudah tersedia di tempat-tempat penyewaan yang berlokasi tak jauh dari pantai.

Jika lapar menyerang, Anda bisa membakar ikan hasil tangkapan atau membeli makanan khas laut yang dijajakan para pedagang di sekitaran Pantai Teleng Ria. Tak jauh dari Pantai Teleng Ria, terdapat tempat pelelangan ikan yang menjual ikan segar hasil tangkapan nelayan. Selain dinikmati sendiri di lokasi wisata, Anda juga bisa membeli makanan khas berupa ikan asap yang terkenal lezat sebagai oleh-oleh untuk teman kerja dan keluarga di rumah.

Selain bermain pasir dan berenang, jika berkunjung bersama anak-anak, Anda dapat mengajak mereka ke arena bermain berupa waterpark yang dapat membuat anak-anak gembira.

Secara umum, fasilitas wisata di Pantai Teleng Ria cukup lengkap. Tersedia tempat penyewaan alat-alat pancing, alat kemping, kios-kios souvenir, warung-warung makan dan lahan parkir yang luas.

Untuk memasuki kawasan Wisata Pantai Teleng Ria pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang ditambah tarif parkir Rp. 3.000,-. Tarif yang terbilang sangat murah untuk tempat wisata terawat dan memiliki fasilitas lengkap.

Baca juga: Pantai Klayar Pacitan, Wisata Alam Unik dan Eksotis

Demikian, semoga info wisata Pantai Teleng Ria Pacitan ini dapat menambah referensi liburan Anda selanjutnya. Selamat berlibur!