Pantai Muara Bendera, Pantai Tulen di Bekasi

Selamat sore para Zobur lovers. Wah sore-sore begini enaknya kita bersantai di pantai kali yah? 😀 Menikmati angin sepoy-sepoy dan melihat beriaknya air ombak. Jadi keingetan, bagi Anda yang berada di seputaran Bekasi, ada nih salah satu destinasi wisata yang layak untuk dinikmati suguhan alamnya. Ya Pantai Muara Bendera. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Pantai Muara Bendera, salah satu tempat tujuan wisata di Kecamatan Muara Gembong ini menawarkan pemandangan laut lengkap dengan satwa-satwanya. Pantai itu merupakan tempat singgah burung-burung laut yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik. Pemandangan tersebut dapat disaksikan antara bulan September hingga Februari. Jika beruntung, Anda juga dapat menjumpai lutung hitam yang langka serta buaya rawa.

Sama halnya seperti pantai-pantai lain, di Pantai Muara Bendera ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa, sepi, sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kota yang semrawut dan membosankan.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Muara Bendera, Anda akan merasakan sensasi yang lain dari biasanya. Bagaimana tidak, sedikitnya pengunjung, sepinya suasana disekitaran pantai memberikan kesan jika Anda sedang berlibur di pulau milik sendiri. Pantai yang lebih mirip pulau ini pun bisa menjadi destinasi wisata bagi Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian namun ingin tetap bercengkrama dengan alam.

Pantai Muara Bendera Tempat Wisata di Bekasi
Pantai Muara Bendera via pesonawisataindonesia.com

Anda bersama keluarga bisa berenang di sekitaran pantai, namun karena memang belum ada pengelola yang menyediakan fasilitas wahana airnya, disarankan sebelum Anda berkunjung ke Pantai Muara Bendera ini sebaiknya Anda membawa peralatan renang seperlunya, terlebih jika membawa anak kecil, mungkin Anda bisa membawa ban atau pelampung sebagai alat bantu renang si kecil.

Di Pantai Muara Bendera ini Anda akan banyak menemukan ubur-ubur. Jadi bagi Anda yang hendak berenang, hati-hati ya karena sengatan ubur-ubur akan menyebabkan tubuh Anda gatal. Selain itu, di pantai inipun tidak ada pedagang yang berjualan, ya karena memang pantai ini masih tulen dan belum terjamah banyak orang, sehingga jika Anda hendak berwisata ke Pantai Muara Bendera ini sebaiknya Anda dan keluarga membawa perbekalan sendiri dari rumah. Dan jangan lupa, jangan membuang sampah sembarangan, agar suasana pantai tetap terjaga asri, bersih dan nyaman.

Baca juga: Mensunyikan Diri di Pantai Muara Beting Bekasi

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang sangat indah dan memanjakan mata. Ya karena memang lingkungan disekitaran pantai masih original, sehingga suguhan alamnya pun tidak akan mengecewakan.

Nah, bagaimana? Anda terarik untuk mengunjungi Pantai Muara Bendera ini bersama keluarga atau teman dan orang terdekat Anda? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengunjunginya, khususnya bagi Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian namun ingin tetap eksis menjajah pantai.

Selamat berlibur…

Tentang Penulis: Yura Aliazee

Gambar Gravatar
Satu dari milyaran manusia yang mencintai tulisan dan menulis.