Pantai Jayanti, Pantai Karang dengan Panorama Pencuri Hati

Mencari tahu tentang tempat wisata seru di Indonesia emang nggak ada habisnya. Baru selesai berkunjung ke destinasi A, destinasi B udah menggoda buat disambangi juga. Lama-lama kamu bingung sendiri mau ke mana. Kadang kamu juga berharap berkunjung ke destinasi yang menarik, tapi kalau bisa jangan jauh-jauh. Banyak maunya.

Nah, kalau kamu liburan ke sekitar Jawa Barat atau Jabodetabek, mungkin kamu bertanya-tanya di mana bisa menemukan destinasi alam yang bagus. Nggak heran sih, kawasan pusat pembangunan Indonesia ini kan memang sudah full dengan gedung-gedung tinggi dan area perbelanjaan. Namun, ternyata nggak cuma area urban lho yang dimiliki oleh Jawa Barat. Jawa Barat punya banyak pantai yang bisa dijadikan pilihan lokasi wisata, salah satunya adalah Pantai Jayanti.

Pantai Jayanti
Pantai Jayanti via tempat.co.id

Pantai Jayanti adalah sebuah pantai karang yang menghadap langsung ke Laut Selatan. Pantai yang masih cukup sepi ini menjadi tempat tertambatnya kapal-kapal nelayan.

Jadi, kalau kamu berkunjung ke Pantai Jayanti, kamu nggak cuma bisa sekadar berlarian di pasir atau main ombak. Kamu bisa menumpang perahu nelayan dan menikmati pelayaran singkat di tengah deburan gelombang laut. Duh, siapa yang bisa nolak coba?

Pantai Jayanti adalah sebuah pantai yang cukup terjal dengan karang-karang cokelat yang memenuhi garis pantai. Air laut biru di Pantai Jayanti pasti bisa bikin penat dan lelahmu hilang. Kamu juga bisa duduk-duduk sambil menyewa jasa pembuat tato temporer atau makan-makan di sekitar pantai ini. Jadi … sekalian. Hati senang, perut kenyang.

Meskipun belum terlalu di-notis oleh travelers, belakang Pantai Jayanti mulai membenahi diri. Pengelola Pantai Jayanti sadar betul kalau mereka punya aset wisata yang memesona. Indahnya sunset di Pantai Jayanti bisa bikin kamu enggan untuk pulang. Panorama Pantai Jayanti si pencuri hati pastinya bikin kamu lupa sama beban hidup dan lupa sama mantan. Kamu bisa puas-puasin berfoto di antara bebatuan. Tapi ingat, jangan lengah biar nggak keseret gelombang.

Destinasi wisata Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Kec. Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Kalau kamu bertanya-tanya gimana cara termudah menuju Cianjur, kamu bisa terbang dari tempat asalmu ke Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Dari Bandung, kamu bisa meneruskan perjalanan dengan jalur darat ke Cianjur. Harga tiket pesawat murah ke Bandung bisa kamu temukan dengan mudah via online. Biasanya, harga tiket pesawat ini bisa jadi lebih hemat kalau kamu booking seat dari jauh-jauh hari.

Jadi, kalau kamu bingung mau ke mana liburan ini, kamu bisa mencoba buat berkunjung ke Pantai Jayanti. Berkunjung ke Pantai Jayanti pasti bisa bikin liburanmu jadi lebih berkesan. Jangan lupa ajak keluarga atau teman-temanmu buat berkunjung ke sini, ya.

Semoga liburanmu menyenangkan!

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.