Menilik Kecantikan Pantai Buyutan Pacitan yang Masih Sepi

Pantai Buyutan Pacitan memang masih sepi pengunjung, bukan karena pemandangannya biasa saja, namun karena keindahannya belum tercium travelers dan akses menuju ke pantai di Pacitan ini masih terbilang sulit.

Pantai Buyutan terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi Pantai Buyutan berdekatan dengan Pantai Banyu Tibu yang sudah lebih dulu dikenal orang, medannya terjal, berkelok-kelok dan sempit. Pokoknya melelahkan.

Baca juga: Indahnya Pemandangan Air Terjun di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Namun tenang saja! Rasa lelah selama perjalanan akan segera sirna setelah Anda tiba di lokasi. Pantai Buyutan memang masih sepi, namun menawarkan panorama wisata bahari yang masih alami dan menakjubkan sehingga siapapun yang mengunjunginya akan merasa betah berlama-lama di tempat ini.

Keindahan Pantai Buyutan Pacitan

Sumber: bersosial.com

Pantai Buyutan memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan halus serta air laut yang jernih berwarna kebiru-biruan. Tak mengherangkan bila tempat wisata di Pacitan ini cukup bersih karena belum terjamah banyak orang, dengan kata lain pantai ini masih perawan.

Karena belum banyak dikunjungi wisatawan, liburan ke pantai yang satu ini berasa seperti liburan ke private beach. Menariknya lagi, di lepas Pantai Buyutan terdapat bongkahan-bongkahan batu karang yang berdiri gagah, membuat wisata alam ini semakin eksotis.

Fasilitas atau sarana penunjang wisata di tempat ini masih sangat terbatas. Jangankan hotel berintang, sinyal handphone pun belum ada. Benar-benar tempat menyepi untuk para traveler sejati.

Namun untuk urusan perut Anda tak perlu khawatir, karena meskipun masih terkesan sederhana, di tepi pantai terdapat warung-warung yang menjajakan makanan.

Pantai Buyutan Pacitan

Sumber: pacitanku.com

Moment yang tak boleh dilewatkan adalah menyaksikan keindahan pemandangan saat matahari tenggelam. Sinar matahari yang berwarna kuning kemerahan dipantulkan beningnya air laut sehingga menghasilkan gradasi warna yang memukau dan memanjakan mata.

Bagi Anda yang penasaran dengan panorama sunset di Pantai Buyutan Pacitan, sangat disarankan untuk membawa peralatan dan perlengkapan berkemah. Jangan lupa ajak teman-teman atau keluarga untuk camping cerita dan melepas penat akibat padatnya aktifitas sehari-hari.

Penasaran ingin segera melihat langsung pesona pantai terbaik di Pacitan? Kalau begitu, segera ajak teman-teman atau keluarga Anda untuk liburan ke Pantai Buyutan akhir pekan ini. Tiket masuk Pantai Buyutan sangat murah, pengunjung cukup membayar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 3.000 untuk roda empat dan Rp. 4.000 untuk mini bus.

Selamat berlibur!

Menilik Kecantikan Pantai Buyutan Pacitan yang Masih Sepi | Husni Cahya Gumilar | 4.5
Leave a Reply