Pantai Bocor Kebumen, Harga Murah dengan Suasana Meriah

By Categories : Wisata Alam

Pantai Bocor, nama yang aneh bukan? Sejenak kita pasti berpikir apanya yang bocor. Pantainya? Tentu saja bukan. Pantai ini diberi nama Pantai Bocor karena lokasinya dekat dengan Desa Bocor, salah satu desa di selatan Kota Kebumen. Meski sebenarnya pantai ini terletak di Desa Setrojenar yang berjarak 3 km dari Desa Bocor. Tapi entah kenapa pantai ini lebih terkenal sebagai Pantai Bocor.

Pantai Bocor sampai saat ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat umum, khususnya oleh masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Kebumen. Pantai Bocor terisolasi oleh ketenaran lokasi wisata pantai-pantai lain di Kabupaten Kebumen seperti Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Karang Bolong, Pantai Menganti dan Pantai Logending.

Sebagai usaha untuk mempromosikan kepada masyarakat luar, Pantai Bocor kini sudah mulai berbenah diri dengan menyediakan berbagai arena bermain untuk anak-anak, sehingga anak-anak akan merasa betah di tempat ini. Salah satunya adalah kolam renang yang sederhana yang diisi oleh air tawar. Kolam renang ini dinaungi atap sederhana, pas untuk anak-anak yang ingin bermain air tanpa harus takut terseret ombak.

pantai-bocor-kebumen

Pantai Bocor Kebumen via heri-sugianto.blogspot.com

Untuk menikmati kolam renang itu anak-anak cukup dibebani biaya Rp. 3000/orang itu sudah termasuk biaya menggunakan kamar ganti yang dibuat bersekat dari papan. Air kolam renang sederhana itu dipasok dari sumur bor di tepi kolam dengan pompa air yang terus menyala. Untuk lebih memuaskan pengunjung, kolam renang itu dilengkapi dengan ban berbagai bentuk binatang. Di salah satu ujungnya dibuat perosotan sederhana dari kayu dan papan.

Selain itu, Di Pantai ini juga terdapat jasa atau sewa kuda untuk menyusuri indahnya Pantai Bocor, areal parkir mobil dan motor yang luas dan tak lupa warung-warung makan dengan menu yang khas pula seperti nasi pecel dan peyek undur-undurnya. Semua harga terjangkau dan boleh dikatakan wisata di Pantai Bocor ini tergolong wisata yang murah meriah. Bahkan tiket masuknya pun sangat murah, yakni Rp 2.000 saja untuk setiap orang.

Keelokan dan keindahan Pantai Bocor dijamin tidak akan kalah dengan pantai-pantai lain di Kebumen yang lebih dahulu mengorbit dalam dunia pariwisata. Seperti pantai kebanyakan yang berhadapan dengan Samudera Hindia, deburan ombak ganas dan pasir hitam mengkilap akan menyapa pengunjung sesampainya di bibir pantai.

Ombaknya bergemuruh setinggi antara dua sampai tiga meter. Sama sekali tidak bersahabat untuk mereka yang ingin sekadar mencicipi air laut sambil berenang santai. Karena ombaknya yang tidak bersahabat, para pengunjung hanya bisa menikmati bibir pantai, sekadar membasahi tubuh mereka dengan air laut. Tidak mungkin untuk berenang lebih jauh ke luar, kecuali bagi mereka yang sengaja datang untuk surfing.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah di pagi hari atau di sore hari. Karena pengunjung akan disuguhi pemandangan nan elok. Matahari terbit dan tenggelam di sini sangat indah dipandang mata sembari bermain pasir. Selain itu panas menyengat di siang hari tidak akan menyapa Anda. Bagi warga Kebumen tak perlu ke Bali untuk melihat senja yang istimewa, Pantai Bocor juga punya.

Keseluruhan Pantai Bocor cukup asyik untuk pelesiran Anda bersama orang-orang tercinta di wilayah selatan Jawa Tengah. Senja yang akan membuat Anda kagum, atau riuhnya ombak pantai beradu menambah keramaian pantai. Ayo jelajahi Pantai Bocor Kebumen! Dan rasakan sendiri sensasinya.

Selamat berlibur!

Pantai Bocor Kebumen, Harga Murah dengan Suasana Meriah | Elsan Nasrillah | 4.5