Open Space Gallery Kuningan, Objek Wisata yang Sarat Akan Nilai Seni dan Budaya

Open Space Gallery merupakan sarana budaya terbuka yang multi fungsi di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata Kabupaten Kuningan. Tempat ini kerap dijadikan tempat untuk berbagai kegiatan baik yang digelar oleh pemerintah kabupaten maupun kelompok masyarakat. Tempat ini juga merupakan pusat kegiatan pagelaran kesenian, olah raga, rekreasi, dan sebagai pusat informasi pariwisata.

Setiap hari Minggu pagi, kawasan Open Space Gallery selalu dipenuhi oleh pengunjung mulai dari anak-anak hingga lansia. Mereka datang untuk berolah raga seperti jogging dan senam atau sekedar memanjakan mata. Untuk olah raga senam, pihak pengelola Open Space Gallery telah menyediakan lahan khusus sekaligus mendatangkan instruktur yang sudah berpengalaman dan juga dilengkapi sound system. Hal tersebut akan membuat kawasan Open Space Gallery menjadi semakin semarak dan meriah.

Bagi para pecinta seni maupun seniman, Open Space Gallery akan menjadi objek wisata yang cocok dan wajib untuk dikunjungi. Karena pengunjung akan merasakan takjub melihat tempat yang sarat akan nilai-nilai budaya dalam sejarah dengan konsep ruangan yang terbuka. Di sini terdapat pajangan benda-benda kesenian pada ruang pameran. Selain itu ada juga pergelaran kesenian atau budaya. Terlebih ketika libur tahun baru, kawasan ini akan sangat ramai dikunjungi pengunjung yang ingin melihat pertunjukan seni.

Bagi pengunjung yang ingin relaksasi setelah penat menjalani aktifitasnya, di pojok timur kawasan Open Space Gallery ini juga tersedia kolam terapi ikan gratis. Pengunjung akan merasakan sensasi gelinya gigitan ikan nilem di kaki sambil menikmati udara pagi yang segar. Terapi itu dipastikan dapat membuat segala kepenatan pengunjung setelah beraktivitas langsung lenyap seketika.

Open Space Gallery tempat wisata di kuningan

Open Space Gallery via radarcirebon.com

Di kawasan Open Space Gallery juga ramai oleh para penjaja makanan dan sewa mainan anak seperti penjual cilok, bubur, sosis bakar, serta tukang sewa odong-odong, hingga tukang sewa sepeda roda empat. Jadi ketika berkunjung ke sini, pengunjung bisa mengajak anak-anak main odong-odong atau sepeda dan kalau merasa lapar tinggal memilih makanan yang tersedia di kawasan ini.

Baca juga: 28 Tempat Wisata di Kuningan yang Wajib Dikunjungi

Open Space Gallery bisa dibilang sebagai objek wisata yang lengkap dan memiliki daya tarik tersendiri dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang ada. Fasilitas-fasilitas tersebut di antaranya panggung dengan dua muka, saung santai, mushola, toilet, tempat parkir, ruang pameran, lapangan hijau, dan area olah raga yang luas.

Untuk memasuki kawasan Open Space Gallery, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Hanya bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor harus mengeluarkan biaya parkir sebesar Rp. 2.000/ motor.

Open Space Gallery terletak tidak jauh dari Taman Wisata Alam Linggarjati tepatnya di desa Linggarjati, kecamatan Cilimus, kabupaten Kuningan atau sekitar 14 Km dari Kota Kuningan. Akses jalan menuju Open Space Gallery sudah baik. Jalannya sudah beraspal dan mulus sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Anda bingung apa yang akan Anda lakukan di hari Minggu pagi? Yuk, jogging dan senam disini! Atau Anda penasaran akan kesenian apa saja yang ditampilkan di Open Space Gallery? Ayo kunjungi Open Space Gallery Kuningan!

Selamat berlibur!

Open Space Gallery Kuningan, Objek Wisata yang Sarat Akan Nilai Seni dan Budaya | Elsan Nasrillah | 4.5