Objek Wisata Air Terjun Montel Kudus

By Categories : Wisata Alam

Hi para pertualang, kali ini Anda akan disuguhkan objek wisata Air Terjun Montel yang terletak di sebelah utara makam Sunan Muria dan dekat dengan objek wisata alam Colo, tepatnya brada di kaki gunung Muria. Air Terjun Montel memiliki ketinggian 50 m dengan suhu sekitar 18-20 derajat celsius. Bagi pengunjung yang sedang berada di kawasan makam Sunan Muria atau objek wisata Colo, dapat mencapai air terjun sekitar 30 menit dengan berjalan kaki.

Fasilitas Air Terjun Montel

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini  adalah  area parkir, mushola, warung makanan dan kios-kios yang menjual oleh-oleh khas Colo , seperti tongkat Colo dan kayu pengusir tikus.

Adapu akomodasi yang tersedia adalah Graha Muria yang dibangun pemerintah Kabupaten Kudus sebagai tempat peristirahatan, penginapan, dan ruang pertemuan.

Air Terjun Montel Kudus

Air Terjun Montel Kudus via Kudusbagus.com

Lokasi Air Terjun Montel

Bagi Anda yang ingin berkunjung objek wisata Air Terjun Montel, objek wisata ini  terletak di Desa Kajar, Kecaman Dawe, Kabupaten Kudus, Propinsi Jawa Tengah.

Akses Menuju Air Terjun Montel

Jika Anda ingin mampir ke wisata ini, Anda harus melewati rute dengan menggunakan kendaran pribadi, motor atau angkutan umum yang berwarna kuning cokelat dari kota Kudus menuju kawasan wisata Colo dengan tarif sekitar Rp. 15.000. Jarak yang ditempuh dari kota Kudus menuju wisata Colo sekitar 18 km atau sekitar 1 jam, dengan kondisi jalan yang bagus dan semakin menajak, dengan kiri kanan hutan kopi, Hingga anda tiba di pintung gerbang lokasi air terjun. Di tempat parkir tersedia angkutan ojek bagi yang malas berjalan.

Setelah Anda masuk ke kawasan  wisata Colo, kendaraan pribadi dan motor harus membayar retribusi sebesar Rp. 2000, untuk biaya parkir langsung dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek menuju pintu masuk wisata Air Terjun Montel, sedang untuk kendaraan motor bisa parkir di area sekitar pintu masuk wisata alam Air Terjun Montel.

Selanjutnya dari pintu gerbang untuk menuju Air Terjun Montel ini harus melewati jalan-jalan setapak naik turun sekitar 500 meter jaraknya. Sangat menarik bagi Anda yang suka berpetualang.

Adapun harga tiket untuk masuk ke objek wisata air terjun  sekitar Rp. 5000 per orang. Cukup  murah kan? sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu besar. Pemandangan yang indah akan membuat anda betah berlama–lama di Air Terjun Montel.

Demikian lah info Air Terjun Montel, semoga bermanfaat, terimakasih. Selamat berlibur!

Objek Wisata Air Terjun Montel Kudus | Sa'adah Ze | 4.5
Leave a Reply