Monumen Bambu Runcing, Land Mark Kota Pahlawan

By Categories : Wisata Sejarah

Zonalibur.com, Monumen Bambu Runcing Surabaya – Hai Zobur Lovers, Anda sedang berada di Surabaya? Bingung hendak liburan kemana? Ada destinasi liburan yang seru nih, penasaran? Simak ulasannya berikut ini ya.

Monumen Bambu Runcing yang terletak di jalan panglima sudirman (pangsut) Surabaya adalah destinasi wisata yang cukup menarik di Kota Surabaya. Monumen ini di bangun sebagai ikon pariwisata Surabaya yang berhubungan dengan situs bersejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Baca juga: Kapal Selam di Darat? Ada, Monumen Kapal Selam Surabaya

Kenapa bambu runcing?

Bambu runcing sebagai senjata tradisional tentara indonesia melawan kolonialisme Belanda. Yang mana dimasa peperangan tepatnya 10 November 1945 dan sekarang dirayakan sebagai Hari Pahlawan. Bambu runcing di buat layaknya sebuah tombak untuk menusuk musuh atau penjajah indonesia dimana dimasa itu tentara indonesia kekurangan atau terbatasnya senjata modern yang dimiliki serta bambu runcing menunjukkan semangat diantara para tentara sebagai warga sipil.

Monumen Bambu Runcing Surabaya

Monumen Bambu Runcing Surabaya via http://idsutha.com

Ikon Surabaya ini terletak di pusat kota Surabaya, di tengah ramainya lalu lintas jalan Pangsut. Monumen Bambu Runcing terdiri dari lima pilar dan memiliki tinggi yang tidak sama dan di bentuk memyerupai bambu runcing asli berskala besar.

Ikon Surabaya ini terletak di pusat kota Surabaya, di tengah ramainya lalu lintas jalan Panglima Sudirman (pangsut). Monumen Bambu Runcing terdiri dari lima pilar,  memiliki tinggi yang tidak sama dan di bentuk menyerupai bambu runcing asli ber-skala besar.

Monumen Bambu Runcing di kelilingi oleh taman kecil yang penuh dengan beragam tanaman hias serta air mancur berbagai warna yang hanya dapat dinikmati di waktu tertentu.

Destinasi Wisata lain dekat dengan Monumen Bambu Runcing?

Ada banyak sekali tempat-tempat wisata di surabaya ini. Tempat wisata menarik yang dekat diantaranya Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya, Tugu Pahlawan, Balai Pemuda, dan Musium Surabaya.

Nah bagi para Zobur Lovers yang hendak melepas penat dengan sejuknya pemandangan khas walau di tengah kota. Boleh tuh sekali-kali ajak sanak keluarga berkunjung ke Monumen Bambu Runcing di Kota Pahlawan ini.

Monumen Bambu Runcing, Land Mark Kota Pahlawan | Yura Aliazee | 4.5