VPS Murah
Klik di sini!Info River Boarding dan Water Tubing Banjarwangi

Mie Babakan Majalengka, Baper Cita Rasa Jaman Dulu

Bagi anda yang ingin menikmati makanan jaman dulu dan ingin memanjakan perut di akhir pekan ini. Apakah sudah ada dari para pencinta kuliner yang pernah mencicipi Mie Babakan, nah bagi anda yang belum pernah mencicipi, Mie Babakan bisa menjadi rekomendasi kuliner mie di Majalengka. Mie Babakan yang terletak di Kelurahan Babakan Jawa.

Menuju kesana, patokannya adalah Pasar Mambo kemudian anda terus menyusuri jalan Babakan Jawa ke arah selatan sampai nanti bertemu dengan Balai Kelurahan dan Masjid Babakan Jawa (alun-alun). Nah penjual Mie Babakan berada tepat di sebelah utara atau bersebrangan dengan Balai Kelurahan, cirinya grobak biru paling kiri dari jajaran pedagang kaki lima yang ada di sana. Jangan lupa mampir ya para pencinta kuliner.

mie babakan majalengka
source: infomajalengka.wordpress.com

Berikut beberapa informasi mengenai Mie Babakan Majalengka:

Rasa Spesial Mie Babakan

Kenapa Mie Babakan ini terasa spesial, nah anda penasarankan kenapa spesial, agar bisa cepat-cepat mencicipinya supaya ngerasain spesialnya wih keren tuh. Begini pecinta kuliner kenapa spesial karena peroses pemasakan Mie Babakan ini masih menggunakan arang sehingga terasa masih tradisional kan? Tujuannya yaitu untuk menambah aroma khas dari Mie Babakan tersebut.

Bahan dasar Mie Babakan

Bahan dasar dari kuliner Mie Babakan ini isinya cukup sederhana yaitu terdiri dari mie, irisan kol, tomat, dan irisan daging ayam. Walau terlihat sederhana tetapi rasanya nagih abis. Nah para pencinta kuliner mie ini sudah ada sejak tahun 1990-an, lumayan udah lama dan yang belum kesini belum spesial artinya.

Untuk Mie Babakan ini terdiri dari dua jenis yaitu ada mie goreng dan mie rebus. Jadi anda boleh memilih mau mencicipi yang mana, dua-duanya juga boleh anda cicipi biar spesial iya kan?

Jika sepintas melihat Mie Babakan ini akan mirip dengan bakmi jawa hanya saja ada yang berbeda yaitu dalam kuahnya dan mie ini tidak menggunakan telur. Jadi kuah mie rebus babakan rasanya rasa soft ketimbang bakmi jawa.

Harga Mie Babakan Majalengka

Berapa nih kira-kira harga Mie Babakan? Nah Soal Harga cukup terjangkau, untuk satu porsi Mie Babakan ini sekitar Rp. 13.000 saja, nah bagi para pecinta kuliner yang mau mencicipinya harus rela menunggu malam tiba karena pedagang Mie Babakan ini hanya berjualan di malam hari saja. Cocok nih buat malam mingguan biar tambah spesial, ayo mampir untuk mencicipi mie spesial.

Demikianlah Mie Babakan makanan asal Majalengka yang akan menemani malam sepsial dan memanjakan perut dengan kuliner spesial dimalam hari. Jangan lupa bawa sanak saudara terkece, terspesialnya biar makin spesial. Semoga bermanfaat, terimakasih, selamat menikami kuliner dan selamat berlibur!