Menikmati Pesona Pantai Seminyak dari The Legian Bali

Pantai seminyak (disebut Pantai Dhyanapura) terletak di kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai yang indah ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Keindahan pantai ini tidak kalah indah dari Pantai Kuta, Letaknya di sebelah utara Pantai Kuta.

Memang banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta. Namun ketika kunjungan ke kawasan wisata Kuta semakin membludak, beberapa pengunjung mengarah ke Legian dan Seminyak yang letaknya bersebelahan. Dua desa tersebut pun turut berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas

Dahulu Seminyak adalah sebuah desa kecil yang kalah berkembang dibandingkan dengan kawasan wisata Kuta dan Legian karena terdapat banyak areal persawahan. Tapi sekarang telah berubah menjadi areal padat penduduk dengan beranekaragam jenis private villa dan menjadi barometer wisata high end di Bali.

Suasana sepi dan tenang inilah yang menjadikan kawasan Seminyak lebih eksklusif. Pada liburan kali ini kami ingin menginap di lokasi yang tidak terlalu padat. Akhirnya jatuhlah pilihan kami pada The Legian Hotel, Bali. Detail hotelnya dapat anda lihat di situs Traveloka, atau klik di sini.

Ternyata hotel The Legian Bali bukan terletak di Legian, melainkan di Jalan Kayu Aya Seminyak Beach, Seminyak, Indonesia dan Pantai Seminyak yang indah hanya berjarak 1,09 km dari hotel. Jarak hotel ini ke Bandara Internasional Ngurah Rai hanya 15 km. Hotel megah bintang lima yang berlokasi di sepanjang Pantai Seminyak ini sangat cocok bagi kami yang ingin menghabiskan waktu eksklusif di Bali.

Menikmati Pesona Pantai Seminyak dari The Legian Bali

Sumber : wisatabali.web.id

Kami sampai di hotel malam hari dan disambut dengan ramah oleh para staf hotel. Setelah melakukan check-in kami langsung menuju kamar. Kamar di The Legian Bali menyuguhkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap. Setiap kamar terdapat TV layar datar 32 inci, pemutar Blu-Ray, 2 iPod dengan Bose sound dock, serta sistem hiburan. Semua kamar juga dilengkapi dengan area tamu yang luas dan balkon pribadi.

Nuansa kamar yang akan membuat kami nyaman saat beristirahat. Sebelum terlanjur terlelap kami memutuskan untuk bersih-bersih diri. Kamar mandi hotel bersih didalamnya mencakup bathtub dan wastafel double. Setelah bersih, kami merapihkan barang-barang ke dalam lemari dan langsung tertidur pulas.

Pesona Pantai Seminyak dari The Legian Bali

Sumber : agusdarmika.com

Keesokan paginya kami memutuskan untuk langsung makan karena perut sudah sangat kerocongan. Sarapan kali ini bentuknya prasmanan dihidangkan, untuk makan siang dan makan malam disajikan masakan Eropa.

Di hotel ini juga terdapar Bar di kolam renang dan tepi laut yang menawarkan beragam makanan ringan dan minuman. Setelah kenyang dan sebelum kembali ke kamar, kami melihat ada beberapa fasilitas hotel yang ditawarkan.

Ternyata di hotel ini terdapat fasilitas spa yang menghadap ke pantai serta sebuah lounge manikur/pedikur dan ruang mandi uap. Selain itu, di sini juga terdapat tempat berolahraga di gym, atau membaca dengan tenang di perpustakaan. Jika lama menginap di sini kami baru bisa mengikuti kursus yoga.

Kami akan menikmati fasilitas tersebut nanti, adapun yang paling utama adalah mengunjungi Pantai Seminyak. Selain wisata pantai ternyata Seminyak juga merupakan pusatnya high end butik, restoran kelas atas dan SPA. Salah satunya spa di hotel yang kami tinggali.

Setelah mengetahui banyak info akan kawasan Seminyak, pagi ini kami langsung menuju lokasi. Suasana pasir putih yang indah, tenang dan sepi membuat kami langsung jatuh cinta. Karena lokasi pantai ini berdekatan dengan Pantai Kuta, dan mempunyai kemiripan, maka aktifitas di pantai ini tidak berbeda jauh dari Pantai Kuta.

Menikmati Pantai Seminyak dari The Legian Bali

Sumber : bali-island-guide.com

Kami berenang di tepi pantai, berjemur di bawah terik matahari sambil menikmati laut biru dan pasir putih pantai seminyak, serta mencoba berselancar dan bermain voli pantai atau menunggu saat indah di sore hari di waktu terbenamnya matahari.

Setelah puas dengan pantainya, sepanjang jalan menuju Pantai Seminyak juga sering disebut sebagai eating street karena terdapat banyaknya restaurant dan tempat makan yang berjejer dan menawarkan hidangan yang menggugah selera Anda, dari yang berharga murah sampai yang berharga mahal, baik makanan tradisional ataupun internasional tersedia di jalan ini.

Selain berwisata pantai kami juga dapat berwisata kuliner. Waktu semakin malam dan kami harus segera lekas menuju hotel kembali untuk beristirahat.

Baca juga: Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Menjangan Bali

Advertorial

Menikmati Pesona Pantai Seminyak dari The Legian Bali | Husni Cahya Gumilar | 4.5