Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Gunungkidul

Menikmati keindahan bawah laut pantai Gunungkidul Yogyakarta dengan ber-snorkeling akan menjadi pengalaman seru yang sulit dilupakan. Pemandangan bawah laut pantai Gunungkidul mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tidak heran setiap akhir pekan, alur lalu lintas menuju Gunungkidul sangat padat dan seringkali terjadi kemacetan.

Pantai di Kabupaten Gunungkidul Jogja menawarkan eksotisme tersendiri dan benar-benar menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang gemar menghabiskan waktu liburan pantai.

Selain bisa menikmati indahnya pantai yang memiliki hamparan pasir putih, batu karang menantang disertai deburan ombak besar, siapapun yang berkunjung ke pantai di Gunungkidul bisa menikmati pemandangan alam bawah laut dangkal dengan ber-snorkeling.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Beberapa pantai yang ada di Gunungkidul seperti pantai Sadranan, Drini, dan pantai Nglambor sudah menyediakan alat snorkeling untuk memanjakan wisatawan.

menikmati keindahan bawah laut pantai gunungkidul

Snorkeling di Pantai Nglambor (pict. bya Sindo News)

Di antara tempat wisata pantai Gunungkidul, pantai Nglambor merupakan salah satu pantai eksotik yang kini menjadi tempat wisata snorkeling yang mengasyikkan dan memberi sensasi bertemu langsung biota laut serta menawarkan pemandangan teluk kecil yang luar biasa.

Air laut di pantai Nglambor masih cukup jernih. Dengan demikian, keindahan perairan di sekitar bibir pantai merupakan keindahan tersendiri.

Untuk menuju ke pantai Nglambor lumayan melelahkan. Namun rasa lelah Anda akan dibayar lunas begitu memulai petualangan menyelam di laut dangkal pantai Gunungkidul. Di sini, kita bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan membayar jasa sewa alat dan pemandu sebesar Rp. 50 ribu melalui Nglambor Bintang Snorkeling (BNS).

Dengan biaya tersebut, Anda juga akan mendapatkan satu paket foto underwater sehingga bisa menjadi kenang-kenangan dan menjadi bukti bahwa Anda pernah menelusuri keindahan alam bawah laut pantai Nglambor Gunungkidul.

Selain pantai Nglambor, di pantai Drini juga tersedia arena snorkeling yang tidak kalah menarik. Untuk wisatawan yang ingin mencoba wisata snorkeling di pantai Drini, cukup membayar sewa alat seharga Rp. 50 ribu.

Pihak pengelola Drini Beach menjamin keselamatan wisatawan yang ingin snorkeling, karena di sini terdapat pemecah ombak pulau Drini yang sangat membantu keamanan penyelam.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Gunungkidul | Husni Cahya Gumilar | 4.5