Menikmati Keeksotisan Air Terjun Blang Kolam di Pedalaman Aceh

Aceh memiliki banyak tempat tempat wisata menarik dan tersembunyi dengan keindahan serta ke eksotisannya yang tak diragukan lagi. Anda bisa memilih salah satu tempat wisata di Aceh sebagai rekomendasi untuk tempat anda berlibur bersama keluarga atau orang orang terdekat lainnya. Salah satunya yaitu Air Terjun Blang Kolam yang terletak di Desa Sidomulyo, Kab. Aceh Utara. Air terjun ini dinamakan Blang Kolam karena bentuk dari tempat ini memang seperti kolam cawan raksasa dengan air yang mengalir dari tebing tebing.

Surga tersembunyi di pedalaman Aceh ini memang menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Bagi anda yang menyukai wisata wisata alam yang sunyi dan memesona, air terjun blang kolam ini menjadi tempat yang cocok dikunjungi. Sudah saatnya mencari promo tiket pesawat tujuan Aceh sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Untuk urusan tiket pesawat buka saja www.indonesiaflight.id .

Memangnya kenapa harus berkunjung ke Air Terjun Balng kolam? Sebab di sana anda bisa menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari hari. Karena letaknya yang jauh dari perkotaan, tentu sangat sunyi, tenteram, dan damai.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

via sengpaku.blogspot.com

Air terjun ini memiliki ketinggian yang mencapai 75 meter dengan dikelilingi oleh pohon pohon yang rimbun serta suasana alam yang benar benar masih asri dan sejuk. Adanya dua aliran di air terjun ini membuat pemandangan di tempat ini semakin eksotis dan menawan. Hal ini pula lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke tempat ini.

Sebelum mencapai tempat ini, anda harus menuruni perbukitan dengan melewati anak tangga mencapai 660 buah. Meskipun sangat melelahkan, namun anda akan disambut dengan gemuruh air terjun yang membuat anda bersemangat agar segera mencapai tempat ini. Di tempat ini, anda bisa bermain air, berenang, atau sekedar duduk santai di batu besar yang ada di wisata ini. Air disini sangat segar dan dingin sehingga dapat melepas lelah anda ketika perjalanan.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Untuk menuju ke Lokasi wisata Air Terjun Blang Kolam ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kurang lebih anda akan menempuh perjalanan sekitar 21 km dari Lhokseumawe. Perjalanan menuju tempat ini pun tidak sulit, bagi anda yang membawa kendaraan pribadi akan banyak sekali rute yang bisa anda tempuh. Anda bisa menggunakan rute Cunda Kota Lhokseumawe, Kandang Utara ataupun melalui Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Jika anda ingin naik kendaraan umum, ada dua jenis kendaraan yang bisa anda gunakan yaitu labi labi dan becak. Untuk tarif dari pusat kota, anda harus merogoh kocek mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah agar dapat sampai di Desa Sido Mulyo. Dari sini, anda harus menuruni bukit dan anak tangga yang mencapai 660 buah.

Fasilitas Lokasi Wisata

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, anda tak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan anda. biasanya terdapat penjaga parkir yang khusus saat musim musim liburan. Tariff parkir di tempat ini adalah 5000 rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Jika anda lapar ataupun haus, di sini juga banyak tersedia penjaja makanan dan minuman yang bisa anda pilih. Namun tetap ingat agar selalu menjaga kebersihan dan keasrian dari tempat ini. untuk tiket masuk di tempat ini dihargai 5000 rupiah saja setiap orangnya.

Bagaimana? Menarik bukan untuk dikunjungi? Air terjun Blang Kolam ini bisa anda jadikan sebagai salah satu list wisata untuk menghabiskan waktu liburan anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Advertorial

Menikmati Keeksotisan Air Terjun Blang Kolam di Pedalaman Aceh | Husni Cahya Gumilar | 4.5