VPS Murah
Klik di sini!Info River Boarding dan Water Tubing Banjarwangi

Top 10 Kuliner Surabaya Yang Wajib Dicicipi Saat Anda Menjamah Kotanya

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya tersebar di sejumlah lokasi dan selalu dipadati oleh pemburu kuliner nusantara. Kota metropolitan terbesar ke-2 di Indonesia ini terkenal memiliki ragam kuliner yang unik dan khas.

Ketika Anda berkunjung ke Surabaya, Anda bisa mendatangi tempat makan enak di Surabaya sampai larut malam, sebab aktifitas warganya cukup sibuk sehingga kota Surabaya ini seolah tak pernah tidur.

Bagi Anda yang belum tahu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menjadi favorit para wisatawan, berikut ini akan saya sajikan informasi singkat mengenai tempat makan di Surabaya paling populer.

Top 10 Wisata Kuliner Surabaya

1. Nasi Krawu Sufayah

kuliner surabaya nasi krawu sufayah

Nasi Krawu sebenarnya merupakan kuliner khas Gresik, namun sudah cukup populer di Surabaya. Nasi Krawu Sufayah memiliki rasa yang lezat dan khas. Nasi yang pulen lengkap dengan aneka lauk pauk berupa daging sapi, jeroan sapi, semur daging, serundeng dibungkus dengan daun pisang sehingga sangat mengguah selera.

Jika Anda sedang berkunjung ke Surabaya, cobalah singgah ke tempat wisata kuliner Surabaya Nasi Krawu Sufayah Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

2. Bebek Goreng Sinjay

kuliner surabaya bebek goreng sinjay

Kuliner Surabaya yang satu ini terkenal karena cita rasanya yang gurih dengan tekstur daging bebek yang empuk. Bebek Goreng Sinjay beralamat di Kaza City Lt. 3 Blok B No. 5, Jalan Kapas Krampung No. 45, Surabaya.

Wisata Kuliner Bebek Goreng Sinjay memiliki rasa unik dan khas. Keunikan kuliner Surabaya ini terletak pada irisan cabe rawit dan mangga muda sehingga menimbulkan sensasi rasa pedas dan asam. Perpaduan  rasa gurih dan sambal lalapan yang nikmat menciptakan suasana bersantap jadi benar-benar berkesan.

Untuk memudahkan pelanggan, Bebek Goreng Sinjay juga membuka layanan delivery order. Dengan harga hanya Rp. 23 ribu, Anda bisa mencoba menikmati satu porsi hidangan bebek goreng yang menggugah selera.

3. Nasi Empal Pengampon

kuliner surabaya nasi empal pengampon

Seperti wisata kuliner di Surabaya lainnya, Nasi Empal Pengampon juga memiliki cita rasa gurih dan mantap di lidah. Tempat wisata kuliner yang terletak di kawasan Pengampon, buka mulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Dengan harga yang cukup bersahabat dan tidak menguras kantong, Anda dapat menikmati sajian nasi putih yang pulen, empal suwir yang gurih, kering tempe, tumis kacang panjang, lalapan timun lengkap dengan sambal dan daun kemangi dengan cita rasa yang unik dan lengkap.

4. Rawon Pak Pangat

kuliner surabaya rawon pak angat

Rawan Pak Pangat berlokasi di Ruko Lotus Jalan Ketintang Baru Selatan I/15 Surabaya, Darmo Trade Center, Wonokromo, Surabaya.

Rawon memang identik dengan kota Surabaya, hampir semua rumah makan di Surabaya menyediakan kuliner ini. Namun Rawon Pak Pangat beda dari rawon lainnya, suwiran daging empalnya yang empuk ditambah dengan perpaduan kuahnya menciptakan sensasi rasa yang sangat nikmat serta tidak banyak mengandung lemak.

5. Nasi Bebek Cak Yudi

kuliner surabaya nasi bebek cak yudi

Hampir semua warga Surabaya telah mengenal wisata kuliner Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi. Kuliner khas Suryabaya ini terkenal dengan daging bebek yang gurih dan empuk serta sambalnya yang khas dan tiada dua, yaitu sambal pencit atau sambal mangga muda.

Apabila Anda penasaran ingin mencicipi Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi, datanglah ke  Jl. Kepanjen (Jl. Kebon Rojo), Surabaya dari jam 15.00 – 18.00 WIB.

6. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

kuliner surabaya rujak cingur ahmad jaiz

Rujak Cingur merupakan kuliner asli kota Surabaya. Rujak Cingur Ahmad Jaiz beralamat di Jl. Achmad Jais No. 40 Wonokromo, Surabaya. Bumbu kacangnya yang kental, cingur yang kenyal serta perpaduan komposisi bumbu yang benar-benar pas membuat kuliner Surabaya ini mantap di lidah.

Yang membuat kuliner ini menjadi istimewa dan digemari oelh wisatawan domestik dan wisatawan asing adalah campuran singur (kulit sapi) yang menghadirkan rasa rujak yang khas.

7. Kepiting Cak Gundul

kuliner surabaya kepiting cak gundul

Inilah salah satu tempat wisata kuliner di Surabaya yang menghadirkan olahan kepiting yang lezat. Kepiting Cak Gundul merupakan kuliner Surabaya yang berpusat di Km. 48 Surabaya-Malang dan cabangnya dapat Anda jumpai di kawasan ruko daerah Kupang Indah No. 45 C-D Surabaya.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati menu favorit yaitu Kepiting Bumbu Kare dan Kepiting Asam Manis serta aeka menu seafood lainnya, seperti kerang, ikan, hingga cumi.

8. Mie Pecun

kuliner surabaya mie pecun

Mie Pecun adalah kuliner asli dari Surabaya. Saat berkunjung ke Surabaya, Anda bisa mencicipi Mie Pecun dengan varian rasa pedas yang berbeda-beda.

Bagi penggemar rasa pedas bisa memilih paket pedas Mie Pecun sesuai ketahanan masing-masing, di sini Anda bisa memesan Paket Culun untuk tingkat pedas paling bawah, Paket Semriwing dan Paket Galau rasa pedasnya lumayan atau sedang, dan Paket Klimax yang super pedas.

9. Tahu Campur Kalasan

kuliner surabaya tahu campur kalasan

Alamat Tahu Campur Kalasan adalah salah satu wisata kuliner Surabaya yang terletak di jalan Kalasan No. 22 Tambaksari, Surabaya. Kuliner Surabaya yang satu ini terdiri atas daging dan jeroan sapi, tahu goreng, perkedel, dipadukan dengan sayur selada, dan bumbu-bumbu kental.

Tahu Campur Kalasan ini cukup populer dan selalu diburu oleh para pecinta kuliner baik dari kota Surabaya itu sendiri maupun dari luar kota. Bila Anda ingin mencoba nikmatnya kuliner Surabaya yang satu ini, cukup mengeluarkan uang Rp. 10 ribu saja dan Anda bisa datang ke kawasaan Tambaksari mulai sore hari hingga jam 10 malam.

10. Zangrandi Ice Cream

kuliner surabaya zangrandi ice cream

Zangrandi Ice Cream berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 15, Surabaya. Dulu, kedai es krim Zangrandi merupakan tempat berkumpul sosialita Belanda sebagai tempat nongkrong atau berdansa.

Di kedai Zangrandi Ice Cream, Anda bisa menikmati suguhan es krim dalam balutan suasana tempo doeloe yang lezat serta pelayanan yang memuaskan. Menu es krim favorit di Zangrandi Ice Cream adalah Banana Split, Tuty Fruty dan Macadonia. Selain menikmati es krim yang super lezat, Anda juga bisa menikmat menu lainnya seperti risoles, pastel, dan kroket.

Itulah rangkuman top 10 kuliner Surabaya yang wajib dicicipi, semoga informasi ini bermanfaat. Silakan baca juga : 10 Tempat Wisata di Malang Ini Sayang Jika Dilewatkan.

Terim kasih.