Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan Bali

Pulau Menjangan terletak di kawasan Kawasan Taman Nasional Bali Barat. Luas Taman Nasional Bali Barat ini sekitar 190 kilometer persegi, mencakup seluruh Semenanjung Prapat Agung, dan sebagian besar wilayah tanah di sekitar kota Gilimanuk, Cekik dan Banyuwedang.

Pulau Menjangan ini termasuk salah satu destinasi terindah di pulau Bali yang memiliki pemandangan yang memesona dan keasriannya cukup terjaga dengan baik.

Selain memiliki lingkungannya yang masih terjaga, pulau Menjangan juga merupakan salah satu spot diving terindah di pulau Dewata. Sehingga tidak heran, kalau objek wisata di Bali ini menjadi tujuan wisata favorit para penyelam.

keindahan pulau menjangan bali
Keindahan Pulau Menjangan Bali (pict. by Mister Aladin)

Pulau Menjangan sering juga disebut sebagai tempat dengan lanskap terindah di Pulau Bali, karena pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Namun menurut informasi, Pulau Menjangan belum banyak dikunjungi wisatawan domestik.

Pulau Menjangan terkenal memiliki keindahan terumbu karang dan kekayaan bawah laut yang luar biasa. Dikelilingi oleh dinding terumbu karang sepanjang 10 kilometer, Pulau Menjangan memiliki tempat menyelam terbaik di Bali. Ada beberapa tempat menyelam di Pulau Menjangan dengan kondisi dan visibilitas yang sangat baik.

Selain diving, di sini juga terdapat tempat terbaik untuk memancing. Tak hanya itu, sebagai bagian dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau menjangan juga memiliki rusa yang dilindungi.

Untuk menuju ke Pulau Menjangan pun transfortasinya tidak terlalu sulit. Anda cukup berkendara dari Denpasar ke Gilimanuk selama tiga jam dan dilanjutkan ke Taman Nasional menuju pelabuhan Menjangan selama setengah jam. Banyak transportasi kapal wisatawan yang bisa Anda sewa dengan harga Rp. 400 ribu sampai Rp. 600 ribu per hari.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata di Bali yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Selamat berlibur!

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.