Karacak Valley Garut, Ini 5 Aktifitas yang Bisa Dilakukan Untuk Menikmatinya

Karacak Valley merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang baru dikembangkan namun sudah menarik perhatian pengunjung. Karacak Valley merupakan objek wisata alam perpaduan antara perkebunan kopi yang rapih dengan luas mencapai 9 hektare, hutan pinus dan air terjun.

Karacak Valley berada di ketinggian sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Garut kota yang menawan sambil merasakan semilir angin dan menghirup udara segar.

Karacak Valley terletak di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Karacak Valley merupakan satu-satunya destinasi wisata alam di kecamatan Garut Kota, jaraknya dari pusat kota tidak terlampau jauh sehingga sangat diminati pengunjung.

Karacak Valley memang tergolong objek wisata baru di Garut. Berdasarkan informasi yang diperoleh Zonalibur.com, tempat wisata ini digagas oleh petani kopi yang didukung oleh pemuda karang taruna pemerintah desa setempat. Sejak dibuka, objek wisata baru di Garut ini langsung hits dan diserbu pengunjung.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Karacak Valley Garut

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di objek wisata Garut yang satu ini.

1. Hunting Foto

Hunting Foto Karacak Valley Garut

IG @tiarrasyakinah

Objek wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata dan bagus banget buat foto-foto. Anda bisa hunting foto di banyak spot dengan background perkebunan kopi, hutan pinus atau spot lainnya. Lihat foto lainnya di sini.

2. Hammocking

Hammocking Karacak Valley Garut

IG @layka_aza

Di sini Anda bisa memasang hammock dan menikmati suasana santai dengan tiduran di atas hammock. Udara sejuk, semilir angin bertiup spoi-spoi dapat membuat pikiranmu rilek bahkan bisa mengantarkan Anda ke alam mimpi.

3. Camping

Camping Karacak Valley Garut

IG @de2kurniadi

Bagi Anda yang hobi camping di alam bebas, Anda harus mencoba camping di camping ground Karacak Valley dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000. Bagi yang tidak punya peralatan camping, pengelola menyediakan penyewaan dengan harga terjangkau.

Menikmati suasana malam di ketinggian sambil menyaksikan indahnya pemandangan makam Garut Kota.

4. Treking

Treking Karacak Valley Garut

IG @tahani13_

Karacak Valley tidak hanya menyuguhkan pemandangan eksotis, namun juga cocok untuk olahraga treking menuju kawasan air terjun. Namun Anda tak perlu khawatir, treking di sini tidak berat seperti treking menuju puncak gunung.

5. Menikmati pemandangan Curug Ngebul

Curug Ngebul Karacak Valley

IG @cepihusaeni

Curug Ngebul merupakan spot favorit di Karacak Valley. Anda bisa menikmati pemandangan curug dengan suasana yang masih asri dan hawa segar yang menyehatkan. Untuk tiba di curug ini, Anda harus berjalan sekitar 30 menit dari pos pembayaran tiket.

 

Akses menuju objek wisata Karacak Valley

Lokasi Karacak Valley cukup mudah dijangkau kendaraan umum. Dari terminal Guntur Garut, Anda bisa naik angkot 01 jurusan Sukaregang atau 02 jurusan Sukadana, berhenti di pangkalan ojeg Margawati. Perjalanan dilanjutkan dengan naik ojek sampai ke lokasi.

Jika berangkat menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat bisa mengikuti arah angkot 01 atau 02. Dari pangkalan ojek Margawati sampai lokasi harus hati-hati karena jalannya banyak lubang, tanjakan dan tikungan tajam.

Dalam perjalanan dari pangkalan ojek hingga lokasi sudah terdapat petunjuk arah sehingga akan memudahkan Anda.

 

Harga Tiket Masuk Karacak Valley

Harga tiket masuk Karacak Valley terbilang murah. Pengunjung dewasa cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- tiket masuk untuk anak-anak Rp. 5.000,- sedangkan untuk Anda yang ingin camping dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,-

—–

Itulah info tempat wisata Karacak Valley di Garut, Jawa Barat. Tertarik untuk menjelajahinya? Jangan lupa ajak teman atau keluarga biar liburan Anda semakin seru.

Selamat berlibur!

 

Karacak Valley Garut, Ini 5 Aktifitas yang Bisa Dilakukan Untuk Menikmatinya | Husni Cahya Gumilar | 4.5