Harga Tiket Masuk Leuwi Tonjong Cihurip

Harga tiket masuk Leuwi Tonjong Cihurip tergolong masih murah. Pengunjung yang membawa motor atau mobil juga tidak dikenakan biaya parkir kendaraan. Menurut keterangan dari Roni, seorang petugas loket, harga tiket masuk Leuwi Tonjong sudah termasuk tiket parkir dan penitipan helm.

Harga tiket masuk Leuwi Tonjong plus parkir motor atau mobil hanya Rp. 15.000 per orang. Tiket masuk tersebut hanya berlaku untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak tidak dipungut biaya masuk. Selain membayar tiket masuk, tamu juga (ketua rombongan) diminta untuk mengisi buku tamu.

Terakhir saya bersama keluarga (cucu cicit Mak Iyam) berkunjung ke Leuwi Tonjong pada 16 Juni 2018 atau sehari setelah hari raya Idul Fitri 1439 H. Kami berjumlah 14 orang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 7 anak-anak, lengkap dari mulai anak PAUD, SD hingga SMP. Kami berangkat lewat jalur Singajaya via Amlong menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Jalan Menuju Leuwi Tonjong Cihurip

Kami hanya membayar biaya masuk Leuwi Tonjong sebesar Rp. 50.000 plus tiket parkir 6 unit sepeda motor. Di lembaran tiket ditulis tiket masuk Leuwi Tonjong Rp. 15.000 tapi kami hanya membayar Rp. 10.000 (pengunjung dewasa saja, 5 orang x Rp. 10.000 = Rp. 50.000).

Mungkin sedang ada potongan, promo atau harga tiketnya memang turun. Entahlah, saya kurang peka tidak sempat bertanya kenapa tiketnya lebih murah dari harga yang tertera di lembar tiket. Sebagai pengunjung yang tidak punya banyak duit, saya atoh-atoh wae.

Harga tiket masuk leuwi tonjong cihurip

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Leuwi Tonjong antara lain hunting foto, berenang, hammocking, camping dan naik rakit.

Hunting foto, berenang atau hammocking gratis tanpa pungutan sepeserpun. Disarankan bawa cadangan baju untuk berenang dan hammock karena di Leuwi Tonjong tidak disediakan sewaan pakaian berenang dan hammock.

Jika ingin naik rakit, pengunjung dikenakan tarif Rp. 5.000 per orang dewasa dan Rp. 2.500 per anak. Pemilik rakit namanya Pak Juhadin, orangnya baik. Tarif rakit nego aja, siapa tahu bisa lebih murah. Pak Juhadin juga pemilik warung yang 24 jam standby di Leuwi Tonjong.

Sementara tarif camp, Rp. 15.000 per orang dengan peralatan camping bawa sendiri. Jika tak mau ribet masak, istri Pak Juhadin melayani bikin nasi liwet dan bakar ayam kampung. Harganya untuk per 1 kg beras, 1 kg ayam kampung, bumbu plus jasa masak Rp. 70.000. Cukuplah untuk 7 orang. Jika dibagi rata hanya Rp. 10.000 per orang.

Tentang Penulis: Husni Cahya Gumilar

Gambar Gravatar
CEO ZonaLibur.com. Pria kelahiran Banjarwangi Kabupaten Garut yang hobi jalan-jalan, menulis dan dengerin marawis. Intinya saya bukan selebritis.