Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan, Terbaru!

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan terbaru disajikan secara lengkap di blog ini untuk membantu para wisatawan yang akan berlibur ke taman marga satwa pertama di Indonesia. Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan ini diambil dari website resminya, namun sebelum menyampaikan itu saya akan memberikan sedikit informasi yang perlu Anda ketahui seputar Kebun Binatang Ragunan.

Kebun Binatang Ragunan berlokasi di daerah Raguan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Taman Marga Satwa Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia.

Sejarah Berdirinya Kabun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan didirikan pada tahun 1864 di atas lahan seluas 10 hektar di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang.” Kemudian pada tahun 1949 nama Planten En Dierentuin diubah menjadi Kebun Binatang Cikini. Tahun 1964, kebun binatang ini dipindahkan ke daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Taman Marga Satwa Ragunan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, pada 22 Juni 1966. Saat ini Kebun Binatang Ragunan menempati lahan seluas 140 hektar. Di dalamnya terdapat sekitar 295 spesies dan 4040 spesimen.

Sejak berdiri, Kebun Binatang Ragunan pernah ditutup selama 3 minggu, yaitu pada tanggal 19 September 2015 sampai 11 Oktober 2015 karena beberapa hewan di kebun binatang tersebut terinfeksi flu burung. Semoga kabar penyebaran virus flu burung tahun 2016 ini tidak sampai menimbulkan kejadian serupa di Kebun Binatang Ragunan.

harga tiket masuk kebun binatang ragunan jakarta

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Harga tiket masuk Taman Marga Satwa Ragunan terbilang sangat murah. Info harga tiket masuk Kebun Binatang terbaru selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut ini:

Harga tiket masuk perorangan Dewasa Rp. 4.000,- /orang
Anak-anak Rp. 3.000,- /orang
Harga tiket masuk kendaraan/ parkir Big bus, big trucks and big box cars Rp. 15.000,- /hari
A small bus, small truck and large pick up Rp. 12.000,- /hari
Sedan, Minibus / kind, including in the formof a small pick up Rp. 6.000,-/hari
Motorcycle and tricycle Rp. 3.000,-/ hari
Bicycle Rp. 1.000,-/hari
Use of the facility vehicle / fauna Horse-riding Rp. 5.000,-/around
Camel-riding Rp. 7.500,-/around
Elephant riding Rp. 7.500,-/around
Children’s Zoo Rp. 2.500,-/around
Train zoo Rp. 7.500,-/around
Single bike Rp. 10.000,-/person
Double bike Rp. 15.000,-/bicycle
Swan boat Rp. 15.000,-/around
Raft tour Rp. 6.000,-/around
Animal show Rp. 4.000,-/person
Horse gig Rp. 10.000,-/around
The entrance fee Schmutzer Primate Center Monday till Friday (ages 3 years and cover) Rp. 6.000,-/orang
On Saturday till Sunday / national holidays(ages 3 years and over) Rp. 7.500,-/orang

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan ini diambil dari website resminya http://ragunanzoo.jakarta.go.id/ pada tanggal 25 Maret 2016. Harga tiket masuk Ragunan ini sewaktu-waktu dapat berubah, untuk mengecek harga pintu masuk Kebun Binatang Ragunan terbaru Anda bisa mengunjungi website resminya.

Kebun Binatang Ragunan buka mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, sebaiknya Anda berangkat dari rumah lebih pagi.

hewan-hewan di kebun binatang ragunan

Hewan-hewan di Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini memiliki banyak koleksi binatang, terdapat sekitar 295 spesies dan 4040 spesimen. Hewan-hewan di Kebun Binatang Ragunan antara lain berbagai macam primata seperti siamang, kera putih, orangutan, simpanse atau gorilla dan masih banyak lagi.

Selain dapat melihat dan mengenal berbagai binatang langka dari jarak dekat, dengan biaya tambahan Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam atraksi seperti tarian ular, naik gajah, pemutaran film binatang dan sebagainya.

Kebun Binatang Ragunan adalah pilihan tepat untuk liburan asyik sambil belajar. Pokoknya Anda dan buah hati tidak akan menyesal datang ke tempat rekreasi yang satu ini.

Akses Transfortasi

Taman Marga Satwa ini mudah sekali dijangkau oleh sarana transfortasi umum baik angkutan kota, bus maupun Transjakarta. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi tidak pelu khawatir karena objek wisata rekreasi ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Namun bila berkunjung pada musim libur panjang atau libur hari raya, Anda harus sedikit bersabar menghadapi kemacetan arus lalu lintas. Jumlah pengunjung Taman Marga Satwa Ragunan pada musim liburan biasanya membludak.

Berikut ini transfortasi yang tersedia untuk menuju Kebun Binatang Ragunan:

  • Transjakarta: Koridor 6
  • Kopaja: S602 AC (via Koridor 6, Koridor 9, Koridor 1) ke Monas
  • Kopaja: S13 AC (via Koridor 8, Koridor 1, Koridor 9) ke Grogol
  • Kopaja: P19 AC (via Koridor 1) ke Tanah Abang
  • Kopaja: S605A ke Blok M
  • Kopaja: S68 ke Kampung Melayu (via Pasar Minggu)
  • Kopaja: S612 ke Kampung Melayu (via Mampang)
  • Metromini: S77 ke Blok M
  • KWK: S19 ke Kebayoran Lama
  • KWK: S15A ke TMII
  • Mikrolet: M42 ke Mampang

Lihat juga : Harga Tiket Masuk Ancol Jakarta, Update Terbaru!

Selamat berlibur!

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan, Terbaru! | Husni Cahya Gumilar | 4.5