Bukit Bintang Jogja, Suguhan Alam Khas di Malam Hari

By Categories : Wisata Alam

Tanyalah pada warga Jogja tentang Bukit Bintang. Dijamin, hampir semua orang yang tinggal di kota pelajar ini akan mengenal tempat tersebut. Ya! Bukit Bintang adalah salah satu ikon tempat wisata di Jogja yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan. Terkenal akan suguhan pemandangan malam kota Yogyakarta yang menawan, Bukit Bintang memang tak pernah mengecewakan setiap pengunjung nya.

Lokasi Akses Menuju Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di Jalan Raya Wonosari-Yogyakarta. Lebih tepatnya di Bukit Pathuk, Gunung Kidul. Untuk sampai ke Bukit Bintang, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor ataupun mobil. Akses yang dilaluipun cukup mudah meskipun jalan beraspal ini didominasi oleh tanjakan dan tikungan yang membuat Anda tetap harus berhati-hati saat berkendara. Jarak yang ditempuh dari kota Yogyakarta menuju ke bukit ini sekitar 15 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit hingga satu jam.

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja via Instagram @rnreny

Wisata Bukit Bintang Yogyakarta

Terletak 150 meter di atas kota Yogyakarta, membuat tempat ini sangat cocok untuk melihat kemerlip lampu-lampu yang menghiasi langit malam kota Yogyakarta. Kerlap-kerlip lampu ini terlihat seperti bintang di langit malam. Hingga tak heran lagi kenapa bukit ini lebih terkenal dengan nama Bukit Bintang. Selain menyajikan pemandangan malam yang mencuri hati, hawa sejuk di tempat ini juga menjadi salah satu hal yang membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Bukit Bintang kini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah makan. Banyak rumah makan yang siap melayani dan menemani malam Anda; menyajikan berbagai menu yang akan terasa lebih nikmat jika disantap sembari menikmati keindahan panorama malam di bukit ini. Restoran, kafe hingga warung makan lesehan tampak memadati tempat ini. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera Anda.

Selain warung makan yang mudah ditemui di tempat ini, penginapan dan hotel juga tak absen hadir di kawasan ini. Bagi wisatawan luar kota yang ingin menghabiskan malam di area ini, beberapa hotel dan penginapan sudah mulai bermunculan di sekitar Bukit Bintang. So, Zobur Lovers  pastikan mengunjungi Bukit Bintang saat bertandang ke kota pelajar ini ya!

Baca juga: Menikmati Penggalan Tradisi Khas di Jalan Malioboro Yogyakarta

Dijamin, Zobur Lovers akan mendapatkan suguhan terbaik dari alam. Selamat berlibur.

Bukit Bintang Jogja, Suguhan Alam Khas di Malam Hari | Yura Aliazee | 4.5