Ber-outbond Ria di Taman Rekreasi Salsabila Kuningan

Menikmati liburan dengan menikmati keindahan alam tentunya sangat menyenangkan terlebih bisa sambil bermain dan berolahraga. Pengunjung bisa mendapatkan semua itu dengan berkunjung ke Taman Salsabila di daerah Kuningan tepatnya di Jl. Panawuan No. 2, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar. Taman Rekreasi Salsabila ini merupakan suatu arena outbond yang terdiri dari arena outbond anak dan arena outbond remaja/dewasa.

Di Taman Salsabila terdapat resto/rumah makan, area outbond anak-anak dan kolam renang yang cukup luas dan bagus. Banyak anak-anak senang sekali bermain di area outbond dan kolam renang tersebut hingga bajunya basah kuyup dan kotor. Selain itu, ada juga padang rumput, kolam ikan dan area outbond untuk orang dewasa.

Di arena outbond anak ada beberapa wahana seperti tempat panjat memanjat, flying fox versi mini, kolam kecil untuk menyeberang memakai rakit bambu, kolam renang kecil dengan permainan ember tumpah, trampolin dan juga ATV. Pasti mengasyikan membawa buah hati Anda bermain di Taman Rekreasi Salsabila ini. Selain bermain, anak-anak juga diberi informasi tentang tanaman-tanaman yang ada di sana. Jadi, anak-anak bisa outbond sambil menambah pengetahuan.

Taman Rekreasi Salsabila dilengkapi juga dengan seluncuran dan dua buah kolam yang aman bagi anak-anak. Kolam ini masing-masing mempunyai kedalaman 90 cm dan 60 cm. Di sana juga terdapat waterboom yang menjadi wahana pelengkap yang dapat menambah keceriaan anak dalam mengisi waktu liburnya. Dengan ada wahana tersebut pasti dapat membuat betah para pengunjung.

taman salsabila tempat wisata di kuningan

Taman Salsabila via wisata-cirebon.blogspot.co.id

Di Taman Rekreasi Salsabila juga terdapat paket rombongan. Jika ada pengunjung yang datang bersama rombongan sekolah misalnya, lebih baik memilih paket rombongan karena tentunya lebih efektif. Untuk paket rombongan ada tambahan seperti dapat menanam/panen padi, ubi, jagung dan lain-lain, atau menangkap ikan atau belut di kolam yang telah disediakan disana. Hal tersebut pasti membuat tambah seru dan berkesan.

Setelah selesai bermain, pengunjung bisa mengembalikan energi yang terkuras selama bermain dengan makan di resto atau rumah makan yang ada di Taman Rekreasi Salsabila. Di sana terdapat berbagai macam menu makanan, mulai dari menu khas pedesaan sepert Gurame Goreng hingga menu khas perkotaan seperti sandwhich. Resto ini juga bisa dijadikan tempat para orang tua menunggu buah hatinya yang tengah ber-outbond jika buah hatinya sudah cukup besar sehingga bisa outbond sendiri.

Guna menjamin kenyamanan pengunjung, Salsabila terus melakukan pembenahan. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah fasilitas yang ada. Mulai café dan resto yang menampilkan gaya “koboi” pada abagian interiornya, hingga bungalow yang memiliki keunggulan dari segi artistik dan juga kenyamanan dengan mengusung gaya rumah khas Eropa. Diyakini penginapan tersebut adalah tempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan saat pengunjung mencobanya.

Pengunjung bisa menikmati asyiknya outbond di Taman Rekreasi Salsabila dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 9.000/orang untuk dewasa dan Rp. 4.000/orang untuk anak-anak. Biaya yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan keseruan yang akan didapatkan.

Baca juga: Melepas Penat di Pemandian Air Panas Sangkan Hurip Kuningan

Asik banget kan? Makanya jangan sampai tidak berkunjung ke Taman Rekreasi Salsabila. Nikmatilah alam sambil bermain dan berolahraga! Selamat berlibur!

Ber-outbond Ria di Taman Rekreasi Salsabila Kuningan | Elsan Nasrillah | 4.5